Salah satu seri anime yang populer di Jepang, Attack on Titan, lagi bersiap-siap buat kembali berkolaborasi dengan anime lainnya. Seri Attack on Titan emang udah gak asing dengan urusan crossover dalam rangka promosi. Contohnya yang terbaru adalah mereka bakalan melakukan sebuah crossover dengan seri anime Fire Force, karya dari Atsushi Okubo.

Dilansir dari Comicbook.com, crossover Attack on Titan dan Fire Force ini dilakukan untuk merayakan sekaligus mempromosikan musim ketiga anime Attack on Titan April mendatang dan juga musim perdana Fire Force di akhir tahun nanti. Kedua karakter utama, Eren dan Shinra, bakalan muncul dalam sebuah visual spesial yang mulai dijual di Anime Japan 2019 akhir Maret nanti.

Meskipun kolaborasi Shinra dan Eren hanya terjadi di visual spesial saja, pastinya banyak penggemar yang ingin kedua anime tersebut benar-benar membuat sebuah episode atau seri khusus yang memperlihatkan berkolaborasi kedua judul anime itu. Untuk anime Fire Force sendiri belum ada informasi detil kapan musim perdananya bakalan dirilis tapi, para fans pastinya udah menantikan penampilan dari Shinra.

Selain ditayangkan di Jepang, Fire Force juga rencananya bakalan ditayangkan di luar Jepan melalui pihak luar, yaitu Funimation. Pihak Funimation sendiri udah memegang hak siar buat serinya yang akan dirilis dalam bahasa Inggris. Untuk manganya, Fire Force bakalan ditangani langsung oleh Kodansha USA dan manganya juga akan berbahasa Inggris.