Carol Danvers mungkin adalah karakter Marvel yang paling dinamis. Sosok satu ini memang lebih “terkenal” dengan alter ego Captain Marvel. Namun sebelum ia menjadi “Captain”, ada beberapa alter ego yang sempat ia gunakan. Tentunya dengan berbagai alter ego, ia juga menggunakan berbagai kostum yang berbeda. Namun dari sekian kostum, ada beberapa kostum ikonik yang akan selalu diingat oleh para penggemar. Nah, kali ini kita akan membahas deretan kostum ikonik dari alter ego Carol Danvers. Oh iya, disini hanya membahas Carol Danvers di prime earth (Earth-616) dari dia masih menyandang Ms. Marvel hingga Captain Marvel. Check these out Geeks!


Original Ms. Marvel


Sebelum ia menyandang gelar Captain Marvel, Carol Danvers pada saat debut menggunakan gelar Ms. Marvel. kostum yang dipakai oleh Carol ini dibuat seperti kostum dari Mar-Vell yang menandakan dari mana asal kekuatannya. Kemiripan yang terlihat jelas yaitu dari bintang kuning, dan pakaian yang menggunakan warna merah-biru.

Seperti kebanyakan superhero wanita pada saat itu, kostum yang ia gunakan memang terlalu minim. Namun, kostum tersebut menjadi bagian integral dari sejarah Carol Danvers, dan untuk menyembunyikan identitasnya ia menggunakan topeng berwana biru disekitaran matanya. Pada bagian lehernya ia menggunakan syal bewarna merah yang menandakan aksennya bukan sebagai jubah, kostum ini juga akan menambahkan kekuatan Kree kepada Carol Danvers seperti halnya Mar-Vell.


Original Update


Setelah selang beberapa waktu, Carol akhirnya menperbarui kostumnya menjadi lebih tertutup. Perubahan tersebut mengukuti perubahan umum dalam komik, karena penerbit merubah visi-nya kala itu. Namun, unutk skema warna, syal, dan kekuatannya tidak mengalami perubahan, dan kostum ini dikenakan oleh Ms. Marvel sewaktu bergabung dengan animasi Avengers: The Earth Mighties Heroes. Dan kostum ini juga yang dikenal dikalangan anak-anak dan pembaca buku non-comic selama beberapa tahun.


Signature


Pada saat zaman ‘ the Bronze Age of Comics‘, pada titik inilah Ms. Marvel menjadi karakter yang paling populer sepanjang masa dan sebagai ikon feminis. Terutama pada saat itu Carol Danvers ‘full’menjalani kehidupannya normalnya selain menjadi superhero, Dan, oleh sebab itulah Marvel merubah keseluruhan kostumnya untuk keluar dari bayang-bayang Mar-Vell.

Kostum yang satu ini terlihat lebih kalem, karena penggunaan warna hitam-emas dengan bintang yang diganti menjadi kilatan petir. Dan topengnya pun terlihat sama dengan lebih diperkecil dan disini juga ia masih memakai syal merahnya yang di ikat pada pinggangnya.


Binary


Saat pergantian di ‘the Modern Age of Comics’, Memori dan kekuatan dari Carol Danvers telah di ambil oleh Rogue. Ketika Carol berhasil merebut kembali kekuatannya yang dibantu oleh Professor X, seketika dia tidak merasa aka hubungannya dengan masa lalunya dan kemampuan Kree-nya. Namun, ia masih ingin berkontribusi menyelamatkan dunia, dengan menempatkannya menjadi pilot. Sayangnya, Carol di culik oleh Brood dan membuka kekuatan Kree yang mengubahnya menjadi Binary, superhero ruang angkasa dengan kekuatan kosmik.

Kostumnya menggunakan warna putih-merah, namun pada Binary menampilkan perubahan baru pada Carol dengan kepalanya yang seperti api berkobar. Dan ketika Binary mengeluarkan seluruh kemampunnya sampai batas maksimal, api yang tadinya hanya pada kepalanya, ini keluar dari seluruh tubuhnya. terlintas Binary ini seperti Phoenix ‘Jean Grey’ ya Geeks!


Captain Marvel


Pada tahun 2012 Carol Danvers menyandang nama Captain Marvel setelah menjadi agen di S.H.I.E.L.D, ia juga mendapat setelan baru (yang diharpkan olrh para penggemar pada filmnya). Kostum ini terinspirasi dari Mar-Vell, terutama pada warnanya dan kostum ini juga terlintas mirip seperti kostum pilot pesawat tempur.
Dan dari semua itu yang kembali dari kostum ini adalah bintang yang berujung depalan, yang menjadi ikon dari Captain Marvel beberapa tahun-tahun awal ia muncul. Dan ini adalah yang menandai pertama kalinya dalam sejarah yang semua bagian pada tubuhnya tertutup.


Jadi itulah kostum yang sempat dipakai oleh Carol Danvers di Prime Earth, dan apakah dari salah satu kostum di atas ada yang menjadi favorit kalian? Atau ada kostum lainnya yang tidak kami ketahui? Share pendapat kalian di kolom komentar dibawah ini ya Geeks!