Salah satu film yang paling diantisipasi oleh para fans dan penggemar film di tahun 2019 adalah Star Wars: Episode IX. Film ini dikabarkan bakalan jadi film terakhir yang menceritakan tentang kisah Skywalker. Tapi, ada hal yang menarik muncul dari kabar terbaru film ini. Rumornya, di film Episode IX nanti akan ada red Stormtrooper yang muncul.

Menurut kabar dari Entertainment Weekly, dugaan ini muncul dari pernyataan salahsatu petinggi bagian kreatif di area taman bermain Disney, Scott Trowbridge. Dia bertanggung jawab untuk wahana Star Wars: Galaxy’s Edge. Saat ditanya tentang kaitan Star Wars Episode 9 dengan Stormtrooper “baru” di taman bermain itu, Trowbridge menyebut mereka sebagai “pasukan 709th, Red Fury” dan menggoda para penggemar dengan kutipan dibawah ini :

Ada beberapa cerita yang akan menyertakan mereka dan kenapa mereka ada disini, apa yang mereka cari, atau siapa yang mereka cari.

Rumor tentang pasukan Stormtrooper baru ini udah berkembang dari tahun kemarin. Pasukan Stormtrooper ini punya warna merah yang solid dan ada garis putih ketika mereka bertarung. Sepertinya, para Stormtrooper merah ini bukanlah red pilot dari cerita Star Wars: Resistance. Tapi, menurut rumor ini mereka dikembangkan di masa atau waktu yang sama.

Ada kabar juga yang bilang kalau wahana Star Wars: Galaxy Edge bakalan ngambil latar setelah film The Last Jedi dan sebelum Star Wars 9. Informasi ini tentunya menambah keyakinan kalau wahana bermain Disney bakalan juga ikut ngepromosiin filmnya, sambil juga ngasih para fans cerita tentang masa lalu dari tempat-tempat atau karakter yang mungkin bakalan muncul difilm garapan J.J. Abrams itu. Apakah red Stromtrooper emang bakalan muncul? Kita tunggu aja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.