Tony Stark selalu punya hubungan yang pasang surut dengan orang tuanya. Tony selalu digambarkan sebagai anak yang “bergantung” kepada orang tuanya. Tapi, semuanya berubah setelah komik Iron Man karya Dale Eaglesham mengungkapkan kalau Tony sebenarnya bukanlah anak kandung Howard Star. Misteri tentang orang tua biologis Tony kemudian terungkap di komik Infamous Iron Man dan Invicible Iron Man, karya Michael Bendis.

Yang mengejutkan dari fakta ini adalah ternyata orang tua Tony adalah mantan agen S.H.I.E.L.D. dan yang gak kalah mengejutkan adalah ayah biologis Tony, Jude, adalah agen mata-mata Hydra. Ibunya, yaitu Amanda Amstrong, pernah berencana buat ngebunuh ayahnya ketika tahu tentang hal tersebut. Tapi, hubungan Amanda dan Tony berkembang sangat baik waktu mereka bertemu.

Setelah elemen mengejutkan tentang masa lalu Tony Stark dan keluarganya, Marvel juga ngasih kejutan lainnya tentang Tony. Di komik Avengers #15 yang ditulis oleh Jason Aaron, Tony mengetahui kalau keluarganya khusunya ayahnya punya masa lalu yang kelam dengan seorang villain yaitu Dracula. Dracula sendiri diceritain mencari perlindungan dari Legion of the Unliving.

Meskipun para Avengers berpikir mereka berhasil ngelawan Legion dengan menangkap pemimpin mereka, the Shadow Legion, nyatanya itu semua Cuma tipuan agar Ghost Rider mau nyerahin Robbie Reyes ke mereka. Sang pemimpin Legion tersebut sekarang kabur dari penjara dan petunjuk buat nyari keberadaan Shadow Colonel ada di tangan Dracula.

Black Panther kemudian melacak keberadaan Dracula di sebuah penjara rahasia di Russia dan mengirim Iron Man buat berbicara kepadanya dan mencari informasi. Dengan menggunakan stealth suit, Iron Man kemudian menyelinap ke penjara itu buat ngegali informasi kepada Dracula. Saat mereka lagi bicara, ada sebuah fakta yang mengejutkan keluar dari mulut Dracula.

Ayah angkat Tony, Howard Stark, ternyata pernah ngebuat “kesepakatan” dengan Dracula. Howard mencari Dracula buat nyari tahu tentang hidup kekal. Meskipun Dracula bukanlah orang atau sumber yang bisa dipercaya, gak sulit buat ngebayangin kalau pada akhirnya dia mau menukar sesuatu demi kehidupan abadinya.

Dracula sepertinya kembali ingin mengejek keluarga Star dengan berbicara yang jelek-jelek tentang Howard kepada Tony. Entah memang sengaja atau tidak hal itu benar-benar memancing penasaran Tony. Dracula pun akhirnya berhasil kabur dari selnya, tapi Iron man dan para Winter Guard berhasil menahan mereka.

melalui monitor pengawas Di panel akhir komiknya diperlihatkan kalau Dracula sedang berbicara. Masih belum diketahui apakah dia memang sedang berbicara dengan dirinya sendiri atau sedang berbicara dengan arwah Howard Stark. Dengan Dracula yang mengatakan kalau dia tidak menginginkan anaknya, kemungkinan arwah Howard meminta Dracula buat mengampuni nyawa Tony.

Kalau memang apa yang dikatakan oleh Dracula itu benar, sepertinya Iron Man harus bersiap dengan berbagai rahasia “keluarga” lainnya yang baru diketahui oleh Tony. Kalau menurut kalian, apakah yang diungkapkan oleh Dracula benar atau bohong?