Udah bukan jadi rahasia umum kalau DC sekarang lagi ngalamin pasang surut sejak pertama kali mereka debut pada 2013 lalu. DCEU sendiri kemudian mendapatkan pukulan telak pada 2016 lalu dengan film Suicide Squad yang banyak menerima kritik pedas. Sekarang, rencananya film WB lagi nyiapin film sekuel (reboot) Suicide Squad yang akan digarap oleh James Gunn.

Tapi, sayangnya menurut laporan dari Variety salah satu bintang mereka, Will Smith, gak akan kembali bergabung ke film itu. Meskipun belum ada kabar apapun tentang proses casting atau tentang siapa saja yang kemungkinan akan bergabung ke filmnya nanti, Gunn sepertinya punya rencana buat ngerombak total Suicide Squad.

Alasan Will Smith menolak buat kembali bermain di film Suicide Squad 2 adalah alasan jadwal yang bentrok. Dalam laporan Variety juga nyebutin kalau sebenarnya, WB dan DC udah sedari awal ingin Will Smith dan Margot Robbie kembali ke peran mereka sebagai Harley Quinn dan Deadshot. Sedangkan untuk Robbie sendiri dia akan menyiapkan sesuatu yang baru buat karakter Harley Quinn di Suicide Squad 2.

Dengan adanya kabar ini, banyak para fans yang berpendapat apakah Gunn berani mencari pengganti Smith buat berperan sebagai Deadshot. Banyak juga yang berpendapat kalau Gunn lebih baik mengganti semua cast yang pernah muncul di film pertama. Kalau menurut kalian gimana Geeks? apakah Gunn lebih baik mengganti semua castnya atau hanya sebagian saja? Atau mungkin tidak perlu ada penggantian cast?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.