Film Dark Phoenix adalah judul dari franchise X-Men yang udah lama banget dinanti-nanti sama para penggemar. Proyek filmnya sendiri udah mulai dikerjain sejak 2016 lalu tapi, berbagai kendala harus dihadapi oleh Fox dalam proses pembuatannya, contohnya adalah beberapa kali penundaan proses produksi. kalau gak ada lagi kendala dalam proses produksinya, kemungkinan film Dark Phoenix akan rilis musim panas nanti.

Untuk “menyambut” perilisan filmnya, pihak studio udah bersiap dengan merilis sebuah poster resmi. Meskipun posternya resmi, tapi poster tersebut gak dirilis langsung oleh Fox. Huruf ‘X’ besar mendominasi ruang di poster tersebut dan ada gambar Jean Grey di tengah-tengah posternya. Dalam poster tersebut Jean Grey seolah terbagi menjadi dua identitas antara kegelapan dan cahaya.

Untuk trailer resminya sendiri kemungkinan baru akan dirilis dalam beberapa hari kedepan. Sebelumnya Fox udah pernah ngerilis trailer resmi buat Dark Phoeniex dengan jadwal 14 Februari tapi, namun sampai saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut. Meskipun begitu, Simon Kinberg, sutradara filmnya, juga udah ngasih petunjuk kalau trailer film Dark Phoenix akan dirilis “sebentar lagi.”

Film Dark Phoenix bisa jadi merupakan film mutan terakhir yang akan diproduksi oleh Fox. Karena, dalam beberapa bulan lagi proses merger antara Fox dan Disney akan rampung. Film New Mutants juga dikabarkan akan dirilis pada tahun ini tapi, ada sebuah rumor yang nyebutin kalau film tersebut akan dirilis di saluran Hulu atau mungkin akan digagalkan proyeknya. Kita tunggu aja ya Geeks apa kejutan terakhir yang akan diberikan Fox di film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.