Proyek masa depan Marvel Studios selalu menarik buat dinantikan. Setelah selesai Avengers: Endgame para penggemar Marvel masih menantikan film apa yang udah Marvel siapin selanjutnya, selain beberapa bocoran film yang udah positif kabarnya. The Eternal adalah salah satu film yang menurut rencana bakal segera terealisasi dalam waktu dekat.

Dalam laporan yang disebutkan oleh Collider, bos Marvel, Kevin Feige mengatakan kalau film-film Marvel nanti akan sangat epik dan Feige sendiri tidak mengelak kalau memang ada proyek The Eternals yang sedang dibuat. Dalam wawancara terbarunya, Feige ditanyai tentang proyek film-film tersebut secara spesifik.

“Semua (film) setelah (Avengers) Endgame, dan setelah Spider-Man: Far From Home, akan sangat berbeda dan unik. Melihat kembalinya berbagai karakter lama adalah hal yang ingin kami lakukan,  tapi (kami) juga ingin memperkenalkan karakter-karakter yang belum pernah sebagian besar orang dengar, seperti dulu saat kita memperkenalkan Guardians of Galaxy dan Avengers pertama kali.

Kami menyukai gagasan untuk memperkenalkan sebuah grup superhero baru seperti yang sudah kami lakukan dengan Avengers pertama dan seperti Guardians of the Galaxy, bukan secara tonenya, tapi dalam hal memperkenalkan sebuah grup yang terdiri dari banyak karakter…. Jack Kirby benar-benar melakukan sesuatu yang luar biasa dengan Eternals yang ceritanya sudah ada dari ribuan tahun yang lalu, dan itu juga hal yang belum pernah kami lakukan, itulah mengapa kami merasa tertarik untuk membuatnya setelah Endgame.

Seperti yang diungkapkan oleh Feige, The Eternals sangat mirip dengan Guardians of the Galaxy dalam masalah filmnya. Selain para pecinta komik, mungkin tidak terlalu banyak orang yang mengenal film tersebut. The Eternals diciptakan oleh para Celestials dan merupakan ras makhluk kosmik yang kuat yang telah ada di tata surya kita selama jutaan tahun. Eternals memiliki kekuatan luar biasa dan umur panjang yang membuat mereka jauh di atas manusia biasa. Mereka punya satu musuh abadi, yaitu The Deviants. Kedua kelompok ini udah berperang selama ribuan tahun, demi mencari tahu siapa ras yang paling unggul.

Hal yang bisa dicatat adalah dalam cerita komik The Eternals, ada banyak karakter X-Men yang muncul. Hal ini bisa jadi sebuah jalan untuk memperkenalkan para mutan ke Marvel Cinematic Universe, ketika semua “urusan” sudah selesai. Belum ada informasi apapun tentang film The Eternals selain Chloe Zhao dipastikan akan mengarahkan film ini dan rumor yang menyebutkan kalau filmnya akan memiliki latar waktu jutaan tahun yang lalu. Kita tunggu aja kabar selanjutnya dari Marvel ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.