Pada tanggal 10 April mendatang, para penonton akan bisa menyaksikan film The Man Who Killed Don Quixote. Film ini merupakan garapan dari Terry Gillam dan dibintangi oleh bintang Star Wars, Adam Driver dan bintang Game of Thrones, Jonathan Pryce. Yang menarik dari film ini adalah proses pembuatannya yang memakan waktu sampai 25 tahun lho Geeks! Sebenernya  film ini udah rilis di ajang festival film di Cannes tahun kemarin tapi, baru akan rilis di beberapa bioskop terpilih di Amerika dan Kanada pada 10 April mendatang.

Film ini sendiri menceritakan tentang Toby, seorang sutradara iklan yang awalnya memiliki kehidupan normal. Namun hal tersebut tidak berlangsung selamanya karena dia menemukan sebuah cara untuk melintasi waktu. Maka sebuah perjalanan waktu segera dilakukan olehnya yang membawanya pada peristiwa yang sebelumnya tidak pernah ia sangka

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=29S2P5ntGOY[/fve]

Proses pebuatan film ini benar-benar melelahkan dan sangat panjang. Proses produksinya sendiri dimulai pada 1989 lalu tapi, untuk proses shooting-nya baru bisa dilakukan pada tahun 2000 dan selesai di tahun 2017. Film ini  sempat jadi bahan perbincangan karena pihak produser mencoba untuk mencegah proses distribusi filmnya, yang membuat Amazon akhirnya mundur sebagai partner mereka dalam pendistribusian di Amerika.

Meskipun prosesnya panjang dan melelahkan, juga adanya berbagai “masalah” yang terjadi di belakang layar, CEO Fathom Events, Ray Nutt, menjelaskan mengapa film ini merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa untuk ditonton.

Butuh waktu lebih dari dua setengah abad untuk membuatnya (film ini) dan para moviegores punya satu kesempatan untuk merasakan film ini di layar lebar. Kami sangat senang untuk menyediakan para penonton kesempatan untuk memiliki pengalaman dalam sebuah konten yang sangat dinantikan dengan cara yang terbaik, lebih besar dan bersama dengan para fans.

Selain dua nama di atas, film ini juga diisi oleh beberapa nama tenar lainnya seperti Stellan Skarsgard, Olga Kurylenko, dan Jordi Molla. Kira-kira akan seepik apa ya Geeks filmnya dengan waktu pembuatan sampai 25 tahun?