Film sekuel Frozen, Frozen 2, bakalan tayang di akhir tahun ini. Di film ini ada kemungkinan bakalan terungkap kalau Elsa bukan satu-satunya putri yang punya kekuatan super. Meskipun gak banyak informasi yang kita ketahui tentang film ini, di trailer resminya udah banyak petunjuk-petunjuk menarik  tentang apa yang akan terjadi di film ini, termasuk tentang ibunya Elsa yang juga punya kekuatan. Lalu, apakah ada putri lainnya yang punya kekuatan super di film ini?


Frozen 2 Perkenalkan Putri Musim Gugur


Dalam trailer Frozen 2, ada banyak banget adegan yang nampilih musim gugur, berlainan dengan dunia musim dingin yang jadi utama di film pertamanya. Setelah beberapa shot dari Elsa yang berusaha buat menggunakan kekuatannya untuk menyebrangi lautan, trailer itu kemudian ngeliatin Kristoff menunggangi Sven melalui sebuah daratan musim gugur.

Seorang gadis melihat seorang bocah yang sedang diangkat oleh angin dari tumpukan daun-daun yang berjatuhan. Anna, Elsa dan Kristoff kemudian berdiri melihat sekelilingi wilayah musim gugur itu. Kemudian waktu judulnya muncul, ada daun jatuh yang kemudian ditiup angin melewati huruf-hurufnya.

Gadis kecil itu sepertinya punya kekuatan buat mengendalikan angin karena bisa mengangkat sang bocah kecil tersebut, meskipun tidak ada jaminan buat hal ini. Beberapa teori muncul yang nyebutin kalau putri musim gugur ini adalah ibunya Elsa, sedangkan teori lainnya nyebutin kalau gadis itu adalah pacar Elsa.

Mengungkapkan identitas gadis tersebut bisa jadi merupakan fokus utama di Frozen 2, dan akan mengungkapkan lebih banyak lagi cerita tentang bagaimana Elsa mendapatkan kekuatannya.


Frozen 2 Hadirkan Lebih Banyak Putri


Kalau ada dua putri yang punya kekuatan super di universe Frozen, pertanyaanya adalah apakah artinya akan ada empat putri yang bakalan muncul di franchise Frozen? Banyak dari para fans yang berpikir kalau satu putri ngewakilin satu musim, contohnya Elsa dengan musim dingin. Jadi, kemungkinan Elsa dan putri musim gugur bakalan bergabung dengan putri musim panas dan putri musim semi.

Ada juga kemungkinan kalau mereka sebenarnya mewakili elemen, bukan musim. Contohnya, Elsa ngewakilin air (air dan es), sedangkan sang putri baru bisa jadi mewakili udara (angin dan daun-daunan), hal itu menyisakan elemen api dan tanah yang masih belum diketahui. De tentang empat orang puti ini didukung dengan dua materi promosi filmnya, poster dan trailer Frozen 2. Dalam gambarnya Anna melihat puluhan kristal di udara. Kristal itu mirip dengan empat kristal yang ada di posternya.

Sepertinya, empat kristal itu ngewakilin empat musim atau elemen. Jika kristal-kristal itu jatuh di Arendelle, hal itu bisa jadi motivasi buat Elsa dan Anna untuk mencari arti kristal tersebut, dan menemukan putri-putri lainnya. Dengan kemunculan keempat putri itu di Frozen 2, bukan Cuma jadi sebuah cerita epik tentang gimana Elsa dapetin kekuatan misteriusnya tapi, juga akan ngebuka potensi yang maksimal dari seri ini.


Anna Juga Punya Kekuatan Super


Para fans Frozen udah banyak yang bertanya-tanya sejak film pertamanya, apakah Anna juga punya kekuatan super seperti adiknya. Warna serta penampilan Anna membuat banyak orang berpikir kalau Anna mungkin terhubung dengan musim panas. Kemudian, ketika troll melepaskan semua sihir dan bahkan kenangan tentangnya dari Anna ketika dia masih anak-anak, sepertinya mereka mencegah Anna menyadari dirinya kalau dia punya kekuatan super.

Kristal yang beterbangan di udara dalam trailer dan posternya juga mirip dengan dress milik Anna.  Kristal lainnya juga mirip dengan desain kastil es milik Elsa. Jadi, berdasarkan hal itu, Anna adalah putri musim panas, Elsa putri musim dingin, gadis misterius tersebut putri musim gugur, sehingga tersisa putri musim semi yang masih belum diketahui.

Juga bakalan masuk akan kalau ngenalin kekuatan Anna di Frozen 2 karena, artinya filmnya gak harus ngenalin tiga putri lainnya. Sehingga ada alasan buat Disney ngebuat film Frozen 3.


Awal yang Besar Untuk Disney


Selain memperkenalkan kekuatan tersembunyi Anna, pastinya ada juga beberapa pilihan lain yang bisa diceritakan di Frozen 2 nanti. Kemungkinan, dengan tema musim gugur ini berkaitan dengan jadwal perilisan Frozen 2 yang bakalan dirilis saat Thanksgiving atau 22 November nanti. Sehingga empat kristal itu bisa jadi tidak ada kaitan sama sekali dengan elemen atau musim.

Kemungkinan lainnya, gadis kecil misterius tersebut adalah sebuah adegan flashbacks ke masa lalu orang tua Anna dan Elsa. Dalam kasus lain, penting juga buat ngejelasin tentang cerita bagaimana Elsa punya kekuatan super tersebut supaya, kelanjutan ceritanya jelas. Yaitu Elsa adalah seorang pahlawan bukan seorang villain. Meskipun bukan jadi satu-satunya hal yang penting di Frozen 2, kemungkinan ini bisa muncul di filmnya.

Apapun kemungkinan yang bakalan jadi kenyataan di Frozen 2 nanti, ada beberapa hal yang bisa dipastikan; Disney berharap kalau Frozen 2 bisa menyemai kesuksesan dari film Frozen pertama dan film ini bakalan jadi trigger buat sebuah universe Frozen yang lebih besar lagi. Dengan kemungkinan banyaknya putri yang muncul di filmnya, ide gilanya adalah Disney bisa saja membentuk tim Avengers versi Frozen.

 

Udah gak diraguin lagi kalau Frozen 2 adalah salah satu film Disney yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Dengan kontinuitas cerita yang apik serta berbagai twist yang disiapkan di filmnya, bukan gak mungkin Frozen 2 bisa lebih sukses dari film pertamanya, atau setidaknya menyamai kesuksesan film pertamanya. Juga bisa saja film ini jadi sebuah gerbang bagi para fans untuk masuk ke sebuah universe Frozen yang besar.