Salah satu karakter ciptaan Stan Lee, yaitu Spider-Man, udah gak diraguin lagi merupakan salah satu karakter Marvel yang paling populer. Tapi, tahun 2018 kemarin Sony Pictures mutusin buat ngasih sesuatu yang baru buat para penontonnya. Mereka merilis sebuah film animasi Spider-Man yang bukan berfokus pada Peter Parker, melainkan Miles Morales, yaitu Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Ide yang luar biasa ditambah jalan cerita yang ciamim membuat film animasi ini akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai film animasi terbaik, dalam ajang Academy Awards. Mereka harus bersaing dengan film lainnya seperti Incredibles 2, Mirai, The Isle of Dog, dan Ralph Breaking the Internet. Dengan berbagai ulasan yang positif juga ditambah dengan penilaian sempurna, gak heran film ini mendapatkan penghargaan tersebut.

Meskipun Into the Spider-Verse berhasil memenangkan kategori ini dalam ajang Oscar, sebenarnya film aninasi ini udah memenangkan berbagai kategori yang sama dan juga penghargaan lainnya. Contohnya adalah Golden Globe, BAFTA, dan Annie Awards. Film ini sendiri berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 350 juta dollar dsri seluruh dunia. Kesuksesan ini juga bisa menjadi lampu hijau buat Sony untuk melanjutkan cerita ini meskipun, gak ada kepastian kalau film kelanjutannya akan meraih kesuksesan yang sama.

Sony sendiri udah punya rencana buat ngebikin film sekuelnya dan masih akam melanjutkan cerita tentang Miles Morales yang sebelumnya udah terbangun. Setelahnya, Sony juga udah punya rencana buat bikin film yang seluruhnya adalah karakter perempuan seperti Spider-Gwen, Spider-Woman, dan Silk. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan cerita Miles Morales ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.