Netflix kembali meraih lesuksesan dengan TV series terbaru mereka, The Umbrella Academy. Seri tersebut menceritakan tentang Hagreeves bersaudara, anak-anak yang diadopsi oleh seorang bilyuner misterius, Reginald Hagreeves. Tapi, yang menarik adalah di episode terakhir musim perdananya, memperlihatkan kalau ada sesuatu yang istimewa dari Hagreeves alias dia bukanlah seorang bapak angkat biasa. Lalu, kira-kira apa hal istimewa dari Hagreeves?


Tentang Hargreeves


Sama seperti dalam komiknya, Sir Reginald Hargreeves alias The Monocle mengadposi tujuh orang anak yang punya kekuatan supranatural setelah mereka lahir dari perempuan yang bahkan gak ada sama sekali tanda-tanda kehamilan sebelum mereka melahirkan. Dia memutuskan untuk membesarkan mereka dengan fokus untuk mengembangkan bakat mereka da membentuk sebuah tim pahlawan super.

Tapi, karena kurangnya kasih sayang Hargreeves terhadap anak-anaknya, membuat anak-anaknya saling tidak mengenal satu sama lainnya dan tim tersebut akhirnya terpecah dan tidak kompak. Hargreeves adalah satu-satunya ayah yang mereka tahu dan karena kurangnya perhatian dan kasih sayang Hargreeves terhadap anak-anaknya, hal ini juga “berlaku” kepada Hargreeves.


Cerita Masa Lalu Sir Reginald


Meskipun dalam sembilan episode pertama Reginald digambarkan sebagai seorang ayah yang tidak mau mengenak anaknya tapi, dalam episode 10 yang berjudul “White Violin” diceritakan kalau Reginald adalah sosok yang berbeda. Dia begitu cinta kepada istrinya sampai pada suatu hari, planet yang dia tempat mengalami sebuah eksodus. Sayangnya, gak ada penjelasan apa alasan planet itu mengalami eksodus.

Saat dia bersiap buat pergi dengan menggunakan roket, Reginald harus bergelut dengan hatinya karena istrinya yang sedang sakit tidak bisa dibawa pergi. Dia akhirnya membawa biola milik istrinya dan istrinya pun memaksa Reginald buat ngebawa biola itu dan mengatakan untuk memberikannya kepada seseorang yang akan mencintai yang akan mencintai biola itu seperti dirinya.

Dia memaksa Reginald dengan mengatakan kalau dunia sedang membutuhkan jasanya. Setelah berpamitan, Reginald pun kemudian mengambil sebuah gelas besar berisi cahaya dan melepaskannya. Akhirnya dia pun tiba di bumi pada 1928 dan setelah tiba di bumi dia kemudian membeli sebuah perusahaan payung. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang planet tempat tinggal bilyuner tersebut atau istrinya atau serangga misterius yang diterbangkan keluar tersebut.


Sir Reginald Sumber Kekuatan?


Seperti yang diungkapkan sebelumnya, kita masih belum tahu cahaya apa yang dilepaskan oleh Hargreeves ke udara. Tapi, mengingat Umbrella Company adalah sebuah TV seri dengan cerita supranatural, ada kemungkinan kalau cahaya tersebut adalah 42 anak-anak yang lahir secara bersamaan dan 7 diantaranya menjadi pahlawan super.

Dengan anggapan kalau Reginald adalah seorang alien, mungkin itulah cara mereka berkembang biak atau setidaknya itulah cara mereka menciptakan kembali ras atau bangsa mereka ketika rumah mereka hancur. Juga, dengan perbedaan waktu sampai 61 tahun antara kedatangan pertama kali Reginald ke bumi dengan kelahiran anak-anak tersebut, sepertinya “telur” tersebut butuh waktu lama untuk menemukan Sir Reginald atau menemukan inang yang tepat.

Mungkin ini juga alasan mengapa Sir Reginald begitu bersemangat untuk menemukan anak-anak tersebut dan membesarkan mereka. selain itu juga itu bisa jadi alasan mengapa Sir Reginald udah mempersiapkan semuanya. Tapi, perlu dicatat ya Geeks kalau ini hanya sebuah teori. Karena, tidak ada konfirmasi tentang hal ini.

Selain mengungkapkan bagaimana Reginald bisa tiba di bumi, di epiode terakhir ini “mengkalrifikasi”  kalau sebenarnya Hargreeves sebenarnya peduli kepad anak-anaknya dan dia tahu seberapa pentingnya mereka untuk masa depan planet ini. mungkin dia berpikir, kalau dia memberikan kasih sayang yang sebenarnya hal itu akan mempengaruhi latihan mereka, mengingat dialah orang satu-satunya yang bisa mengajarkan mereka secara efektif.

 

Dibalik sikap dinginnya kepada anak-anaknya, Hagreeves sebenarnya peduli dan sayang kepada anak-anaknya tersebut meskipun, dia mencuci otak Vanya dan mengunci Klaus di sebuah makam dengan dikelilingin oleh berbagai hantu. Elemen itu justru memperkaya cerita dan menambah kekayan karakter dari sosok Sir Reginal Hergreeves. Apakah kalian setuju Geeks?