Marvel Studios udah mulai merintis sebuah cinematic universe dari 2008 lalu saat Iron Man pertama kali dirilis. sejak itu, Marvel terus memproduksi film sampai saat ini. Udah gak diraguin lagi kalau film-film di Marvel Cinematic Universe menjadi film yang sukses di jajaran box office dan ngebuat Marvel jadi salah satu franchise paling sukses dalam sejarah perfilman.

Pada 2014 lalu, Marvel ngebikin sebuah pengumuman tentang rencana mereka buat film-film yang udah mereka persiapkan sampai 2019 ini. Lalu, gimana buat 2020 dan kedepannya? Waktu diwawancara oleh Comicbook.com, Kevin Feige ditanyai tentang rencana besar yang akan diumumkan oleh Marvel. Feige dengan tegas ngejawab kalau mereka gak akan ngumumin apapun rencana Marvel kedepannya bahkan setelah Avengers: Endgame rilis.

Aku rasa kami tidak akan mengumumkan (film) untuk lima atau enam tahun kedepan.  Tapi, kami tahu kemana kami ingin menuju dalam lima atau enam tahun kedepan.

Alasan Kevin Feige gak ngelakuin hal yang sama yang pernah dia lakuin lima tahun lalu memang dirasa masuk akal. Karena, kalau Feige ngumumin tentang rencana mereka kedepannya hal itu bisa membuat banyak spoiler mengenai garis besar MCU ke depannya.

Feige juga pernah bilang kalau ada kemungkinan setelah Endgame, mereka gak akan lagi pakai sistem “phase” seperti sekarang. Alasan lainnya kenapa Feige gak akan bikin rencana dalam jangka panjang karena, kemungkinan pengaruh masuknya properti milik Fox ke tangan Disney. Kira-kira kejutan apa yang udah Marvel Studios siapin ya Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.