Teori Avengers Endgame Ungkap Kehadiran Adam Warlock?

1
7415

Dengan akhir cerita Avengers: Infinity War yang sangat mengejutkan, sulit bagi para fans untuk memperkirakan apa yang akan dilakukan Thanos di film MCU selanjutnya. Ada kemungkinan kalau Avengers: Endgame bukan hanya memperlihatkan kekalahan Thanos tapi, juga akhirnya memperlihatkan sosok Adam Warlock. Bagaimana bisa Adam Warlock terhubung ke dalam cerita Endgame?

Kehadiran Infinity Stones

Salah satu rumor yang paling banyak berkembang saat ini adalah tentang bagaimana para Avengers mengalahkan Thanos di film Endgame. Ada tiga teori yang mendukung rumor tersebut yaitu, para Avengers akan melakukan perjalanan waktu, Avengers akan menggunakan dunia Quantum, dan teori tentang Soul Stone. Tapi, apapun caranya, besar kemungkinan jika Thanos akan kalah dan semua yang sudah terjadi akan kembali seperti semula.

Hanya saja setelah semuanya kembali normal, masalah selanjutnya adalah Infinity Stones. Seperti yang diungkapkan oleh Wong dan Doctor Strange di film Infinity War, keenam Infinity Stones disebarkan dan hilang saat universe ini terbentuk. Jadi, meskipun Thanos kalah, selama Infinity Stones tersebut masih eksis maka dunia akan masih akan memiliki ancaman besar. Lalu bagaimana cara para Avengers menanggulangi hal tersebut?

Vision Adalah Jawabannya

Jika film ini ditutup dengan cerita seperti komik Infinity War terbaru, maka ada dua kemungkinan “pemegang” Infinity Stones setelah Thanos. Yang pertama adalah Vision, dan yang terakhir adalah Adam Warlock. Di komik tersebut, satu sosok yang bertanggung jawab untuk Infinity Stones adalah Adam Warlock. Namun jika Marvel Studios belum mau memperkenalkan Adam, maka adalah solusi penggantinya adalah Vision.

Bruce Banner pernah menjelaskan kalau Vision bisa bertahan hidup terpisah dari Mind Stone yang ada di kepalanya. “Pikiranmu terbuat dari berbagai lapisan yang kompleks. JARVIS, Ultron, Tony, aku, batunya. Semuanya saling terhubung, semuanya saling mempelajari satu sama lainnya… jika kita mengeluarkan batunya, masih ada Vision yang tersisa. Mungkin bagian terbaiknya.

Vision adalah jembatan antara manusia, kekuatan kosmik dari Infinity Stones, dan kepintaran atau bentuk nyata dari dalam Mind Stone. Semua hal itu membuat Vision menjadi sosok yang sempurna untuk memegang Infinity Stones. Ia juga memiliki latar belakang yang hampir mirip dengan Adam, dimana Mind Stone bersemayam di kepalanya dan memberi kehidupan. Namun lain halnya jika Marvel Studios berniat untuk memperkenalkan Adam Warlock.

Seperti yang kita ketahui, Adam sempat di-tease di post credit Guardians of the Galaxy Vol 2. Hanya saja saat ini sosok Adam masih berada dalam kepompong. Belum diketahui rencana pasti Marvel Studios untuk memulai debut karakter ini. Namun jika memang ingin mencari sosok yang benar-benar tepat ( dan sesuai arc di komik ) Adam Warlock adalah jawabannya.

Dalam cerita komik Infinity War terbaru, Adam memberikan nyawa kepada masing-masing batu dan batu-batu tersebut untuk bebas untuk memilih orang atau makhluk, yang menurut mereka pantas untuk ditinggali. Orang yang ditinggali tersebut juga akan mendapatkan “hadiah” seperti yang diberikan Soul Stone kepada Adam Warlock.

Tapi meski demikian, sedikit janggal untuk Marvel Studios jika tiba-tiba mendatangkan Adam Warlock. Apalagi mereka sangat berhati-hati untuk memperkenalkan karakter baru. Kecuali mereka menggunakan cara yang lebih bijak, melalui Vision.

Kelahiran Adam Warlock

Mari kita bayangkan jika Endgame ditutup dengan Thanos yang sudah kalah, dan Vision menjalani “peran” Adam Warlock untuk memberi nyawa pada setiap Infinity Stones. Di Akhir film atau mungkin post credit, salah satu dari Infinity Stones tersebut ternyata mendatangi kempompong Adam Warlock di Planet Sovereign dan menjadi kelahiran Adam Warlock di universe ini. Tentunya ini akan menjadi pertanda phase baru Marvel Cinematic Universe yang membuat para penggemar makin antusias.

BACA JUGA: Captain Marvel Webmagz Eksklusif Preview | Beta Edition

Tapi perlu di ingat kalau ini hanyalah teori ya Geeks, jadi belum tentu apa yang di sebutkan di atas akan benar-benar terjadi di filmnya. Meskipun rasanya sayang kalau semua cerita tentang Mind Stone dan Vision tidak berakhir seperti ini.

1 KOMENTAR

  1. Boss.. pembahasan ini kok mirip banget sama di Sindonews ya?
    Padahal penulisnya beda..di sebelah penulisnya alviana..disini penulisnya Irvan..
    Jadi siapa copas siapa nih?

Comments are closed.