Bulan Januari kemarin, Marvel ngerilis volume pertama dari komik terbaru Guardians of the Galaxy. Komik itu dikerjain sama Donny Cates dan Geoff Shaw. Dalam volume pertama diceritain kalau sebagian besar para pahlawan kosmik Marvel, terhisap ke dalam sebuah lubang hitam atau black hole di luar angkasa. Mungkin sebagian fans berpikir kalau mereka yang terhisap ke dalamnya akan mati.

Tapi, di komik Guardians of the Galaxy #2, faktanya terungkap kalau mereka yang terhisap ke dalam lubang hitam itu masih hidup. Beberapa diantara mereka berkumpul dan ngebentuk sebuah kelompok yang disebut Dark Guardians. Dark Guardians sendiri adalah sebuah kelompok pahlawan kosmik Marvel yang bakal jadi “tokoh utama” komik ini, dengan menjalani misi yang sebelumnya gak pernah bisa dilakukan oleh GOTG yang asli.

Saat ini tujuan mereka Cuma satu, yaitu membunuh karakter yang paling kuat di universe itu, Gamora. Peter Quill yang kembali dihidupkan, bakalan kembali memimpin Dark Guardians ini sementara Gladiator dan Eros mencoba buat ngumpulin para karakter kosmik buat ngebentuk Dark Guardians. Ada beberapa nama baru yang cukup mengejutkan.

Selain Eros dan Gladiator, Nebula, Cosmic Ghost Rider, dan Wraith yang udah mutusin buat gabung, beberapa anggota dari penjaga kerajaan Shi’ar juga ikut gabung ke Dark Guardians. Plutonia dan M’Nell adalah dua diantaranya. Volume tiga sendiri baru akan dirilis pada bulan Maret mendatang dan tim ini bakal mulai melacak keberadaan Gamora, demi mencegah kehancuran universe tersebut dan semua hal yang berkaitan dengan Thanos.