Semenjak Lucasfilm diakuisisi sama Disney, udah gak kehitung berapa banyak rumor yang berkembang di kalangan fans tentang cerita Star Wars, khususnya karakter Obi-Wan Kenobi. Masih banyak banget fans yang ingin ngeliat Obi-Wan punya film spinoff sendiri. Proyek filmnya sempet berkembang di tahun 2017 tapi, kemudian kembali tertunda karena film Solo: A Star Wars Story yang gagal di pasaran.

Meskipun Disney “gagal” bikin film spinoff Obi-Wan, dia punya masa depan yang cerah di layar kecil. Menurut laporan dari Star Wars News Net, Lucasfilm sekarang lagi ngerjain sebuah seri terbatas tentang sang Jedi legendaris ini yang bakalan tayang di saluran streaming punya mereka, Disney Plus. Rumornya sih, seri ini bakalan berlangsung sebanyak enam episode.

Pada awalnya, Disney punya rencana buat mulai proses shooting pada tahun lalu setelah proses shooting film Solo selesai. Tapi, sayangnya kemudian proyek ini harus dirubah lagi karena pihak studio sendiri ngerubah strategi buat memperoduksi berbagai konten Star Wars. Bob Iger, CEO Disney, pernah bilang kalau mereka bakalan lebih santai dalam memproduksi filmnya.

Selain TV series tentang Obi-Wan, udah ada dua series lainnya yang bakalan tayang di Disney Plus, yaitu The Mandalorian dan seri prekuel dari film Rogue One yang bakalan dibintangi oleh Diego Luna. Karena Disney mutusin buat “hiatus” sementara dari layar lebar, khususnya buat cerita Star Wars, gak heran mereka bakalan terus ngegali berbagai ide buat konten yang ada di saluran streaming mereka. Kita lihat aja nanti ya Geeks apa aja yang udah Disney siapin buat saluran streamingnya.