Skrull | Charpedia

Fisik Reptilian-Humanoid
Afiliasi Skrull Empire
Wilayah Operasi Galaksi Andromeda & Bima Sakti
Galaksi Asal Galaksi Andromeda
Planet Asal Skrullos
Universe Earth-58163 & Earth-616
Kreator Stan Lee & Jack Kirby
Kemunculan Perdana Giant-Size Ms. Marvel
(April, 2006)

Sejarah

Bangsa Skrull berasal dari planet bernama Skrullos dan berlokasi di galaksi Andromeda. Meskipun rumah mereka adalah Skrullos, tapi bangsa Skrull yang senang berperang ini mampu menjelajah ke berbagai sudut galaksi untuk memperluas wilayah mereka

Pada awalnya mereka adalah ras yang damai, bahkan cenderung ilmiah. Namun hampir satu miliar tahun yang lalu Celestial datang ke Skrullos dan bereksperimen dengan Skrulls. Mereka menghasilkan tiga ras, yaitu Prime Skrull,  Eternals Skrull dan Deviant Skrull.

Ketiga jenis Skrull ini memiliki kemampuan yang berbeda. Untuk Prime Skrull, mereka mampu berkembang cepat menjadi sosok yang hampir menyerupai Celestial. Lalu Eternal Skrull memiliki kehidupan abadi, dan Deviant Skrull mampu merubah bentuk alias shapeshifting.

Tetapi setelah kepergian para Celestial dari Skrullos, Deviant Skrull menyapu bersih dua jenis Skrull lainnya. Hinggi kini semua Skrull yang hidup adalah keturunan dari garis Deviant. Kekuatan shapeshifting-nya membantu kepergian Skrull ke luar angkasa. Ketika mereka menemukan ras baru, mereka mengubah diri mereka menyerupai ras tersebut dan mempelajari berbagai ilmu dan kelemahan yang dimiliki ras tersebut hingga menjajahnya.

Kerajaan Skrull

Kerajaan Skrull udah berusia kurang lebih 10 juta tahun. Karena usianya ini, membuat kerajaan Skrull menjadi kerajaan tertua di universe tersebut. Mereka udah menaklukan dan menjajah berbagai sudut di galaksi Andromeda dan 1000 ras di seluruh galaksi ini. Sejak kepemimpinan Dorrek yang pertama, kerajaan Skrull juga udah mampu buat menjangkau ke galaksi lain yang membuat kerajaan Skrull menjadi kerajaan tertua antar galaksi.

Selama ribuan tahun, Skrull memiliki dua musuh abadi, yaitu Kree dan Dire Wrath. Selain itu, mereka juga pernah berseteru dengan bangsa Badoon, alien dari ras reptil, yang sering kali bersekutu dengan Kree. Skrulls sendiri adalah anggota dari majelis galaksi, bersama kekuatan besar lainnya yang ada di penjuru galaksi. Bersama-sama mereka menghadapi ancaman besar yang datang.

Diantara ras lainnya, Skrulls merupakan ras alien yang paling tabah terlepas dari kehancuran yang udah mereka alami, seperti rumah mereka yang hancur “dimakan”oleh Galactus dan sebagian wilayah mereka hancur oleh Annihilus. Berbeda dengan Shi’ar dan Kree, gak ada informasi apakah Skrull pernah ditaklukan oleh kerajaan alien lainnya.

Pemerintahan

Kerajaan Skrull mengadopsi model monarki totaliter, yang dikepalai sama kaisar atau raja. Governors atau gubernur bertanggung jawab untuk mengatur masyarakat mereka. Admiral dan Jendral menjadi pemimpin pasukan Skrull. Saat terjadi perpecahan, beberapa bagian kerajaan Skrull dikuasai sama mantan gubernur dan Jendral.

Masyarakat

Kerajaan Skrull punya sistem kasta dan sejauh ini ada beberapa kasta yang udah diperlihatkan. Mereka adalah ksatria, ilmuwan, pemimpin agama, dan pekerja. Di atas kasta tersebut adalah sang kaisar dan para anggota keluarga kerajaan. Para aristokrat dan keluarga bangsawan berada di bawah keluarga kerajaan.

Agama

Para Skrull memuja Kly’bn dan pasangannya, Sl’gurt. Sl’gurt sendiri adalah seorang ksatria perempuan yang memimpin pasukan Deviant Skrull untuk menyerang pertahanan Eternal Skrull terakhir saat perang saudara Skrull berlangsung. Disana, dia menemukan Eternal Skrull terakhir, Kly’bn yang berlutut dan memohon supaya dia tidak dibunuh.

Kly’bn

Kly’bn pun memohon agar dirinya menjadi pemandu para Deviant Skrull dan menyatakan cintanya kepada Sl’gurt. Keduanya kemudian diangkat menjadi dewa para Skrull karena kejujuran ucapan mereka. Gak diketahui apakah sebelum mereka Skrulls udah lebih dulu punya dewa atau dewi mereka sendiri. Mereka berdua juga secara gak langsung “bertanggung jawab” atas tindakan para Skrull yang ada sampai saat ini.

Mereka berdua pernah mengalahkan dan memperbudak kelompok yang berisi para dewa-dewa, Pantheons, dari ras yang mereka taklukan. Hampir sekitar 1000 Pantheon yang udah mereka kalahkan dan jadikan budak.

Reproduksi

Para perempuan Skrull bereproduksi bukan dengan melahirkan tapi, dengan bertelur mirip seperti nenek moyang reptil mereka. Para anak-anak Skrull dikenal sebagai “hatchlings”. Meskipun mereka reptil, pada saat kecil mereka menyusui layaknya binatang mamalia. Para Skrull juga mampu untuk melakukan reproduksi hibrida dengan manusia dan Kree.

Lyja dan Hulking adalah contoh reproduksi hibrida bangsa Skrull. Lyja adalah seorang Skrull yang menikah dengan Jhony Storm alias Human Torch dan Hulking adalah anak dari putri Anelle, putri dari bangsa Skrull, dan perwira militer Kree, Mar-vell.

Evolusi

Jutaan tahun yang lalu, para Celestials melakukan percobaan genetik terhadap reptil yang menjadi nenek moyang bangsa Skrull. Saat Celestials melakukan percobaan tersebut kepada manusia, mereka kemudian terpecah menjadi tiga cabang, Prime Skrull, Deviant Skrull, dan Eternal Skrull. Masing-masing cabang tersebut punya kemampuan untuk berubah bentuk.

Deviant Skrull merupakan cabang yang paling unggul dibandingkan cabang yang lain. Devian Skrull kemudian menghabisi cabang Skrull lainnya, dan semua Skrull modern adalah keturunan dari cabang Deviant. Kemudian Deviant Skrull terpecah lagi menjadi dua kelompok, Skrull dan Dire Wraiths. Menurut komik Giant Sized X-Men Annual #11 (1987), spesies Skrull ini beku secara genetik sama seperti Kree.

Akibat dari membekunya genetik Skrull, membuat mereka tidak mampu untuk berevolusi lebih jauh lagi. Hal ini diakibatkan oleh salah seorang Skrull yang menyalahgunakan kekuatan dari kristal Ultimate Vision. Hukumannya gen mereka harus dibekukan. Tapi, hal itu ternyata berlawanan dengan apa yang dijelasin di berbagai komik lainya.

Meskipun percobaan yang dilakukan Celestials kepada Skrull gak sesukses apa yang mereka lakuin kepada manusia, percobaan itu gak 100% gagal. Skrull ternyata terbukti punya gen mutan dalam tubuhnya.

Subspesies

Dire Wraith adalah ras Skrull yang jahat, parasit, dan pengguna sihir,yang sering dianalogikan sama manusia sebagai vampir.

Seorang Skrull normal hanya bisa menirukan penampilan dari objek yang dia lihat, bukan kemampuannya. Dalam komik Uncanny X-Man #274-277 (Maret-Juni 1991), mereka memperkenalkan Warskrull, sebuah kelompok elit yang punya kemampuan buat menirukan penampilan objek yang mereka lihat, sekaligus menirukan kemampuan mereka.

Mereka gak punya kemampuan ini secara natural. Sebaliknya, mereka harus menggunakan teknologi khusus untuk mendapatkan kemampuan ini.

Super-Skrull pertama, Kl’rt, adalah seorang tentara Skrull yang sel-sel tubuhnya didesain untuk mampu menyerap cahaya kosmik demi menirukan kemampuan dari para Fantastic Four. Saat Arc Secret Invasion, ternyata Skrull punya lebih dari satu Super-Skrull. Masing-masing mereka, memiliki kekuatan dan kemampuan dari karakter yang DNAnya pernah mereka ambil atau pernah diambil oleh Skrull lainnya.

Major Story Arc

Kree-Skrull War

Saat Skrull pergi dari bumi, akhirnya mereka pergi ke galaksi Bima Sakti dan Magelannic Clouds. Disana ternyata mereka menemukan Hala dan bertemu dengan bangsa Kree. Saat itu kebudayaan Kree sedang bangkit dan mereka tinggal bersama dengan damai bersama ras yang menyerupai tanaman, Cotati. Skrull kemudian mengatakan kepada Kree dan Cotati kalau salah satu dari mereka harus menjadi perwakilan dari planet itu.

Akhirnya kedua ras itu pergi ke bulan dan Skrull meminta mereka untuk membuat sebuah kota disana. Spesies dengan desain yang terbaik terpilih menjadi pemenangnya. Bangsa Kree pun kemudian bekerja untuk membangun sebuah kota saat Cotati sedang tidur. Tapi, ketika Skrull kembali ke bulan untuk menentukan pemenangnya, mereka menemukan kalau Cotati udah menumbuhkan sebuah taman yang besar saat mereka tertidur.

Akhirnya Cotati memenangkan persaingan itu. Tidak terima dengan hasilnya, Kree akhirnya membunuh semua Cotati dan ikut membantai Skrull yang mengunjungi planet mereka. Kemudian, mereka menggunakan kapal Skrull untuk pergi ke rumah para Skrulldan memulai peperangan pertama antara Skrull dan Kree. Karena, Kree yang udah lebih dahulu maju ditambah dengan teknologi yang dicuri dari Skrull, akhirnya Kree menjadi bangsa yang paling maju dalam hal teknologi bahkan, menyerang mereka di rumah mereka sendiri.

Secret Invasion

Dalam event ini kemampuan berubah bentuk bangsa Skrull benar-benar diperlihatkan. Udah banyak banget pahlawan super yang digantikan wujudnya oleh mereka, contohnya adalah Black Widow dan Elektra. Bahkan, pahlawan super baru, Revolutionary dan Crusader adalah Skrull yang mencoba untuk menyusup ke dalam kelompok The Initiative.

Invasi atau penyerangan Skrull ke ke bumi ternyata memiliki alasan yang sangat religius. Menurut teks suci bangsa Skrull, bumi adalah tempat sah mereka dan karena hal itu, para Skrull mencoba buat menyerang bumi sejak kemunculan pertama kali Fantastic Four. Usaha mereka untuk menyerang bumi selalu digagalkan oleh para pahlawan super bumi, seperti Fantastic Four dan Reed Richard sang Mr. Fantastic.

Hal itulah yang membuat Skrull akhirnya melaksanakan misi invasi rahasia. Menurut Iron Man, kesempatan mereka untuk terdeteksi adalah 0%. Mereka menyamar menjadi orang-orang penting dan menghancurkan manusia dari dalam. Bahkan  mereka juga menyamar menjadi anggota Avengers. Hal ini membuat para pahlawan super bumi saling mencurigai satu sama lainnya.

Dalam New Avengers #39, terbukti kalau para Skrull yang menginvasi bumi saat itu memiliki kemampuan dan kekuatan yang lebih baik dari Skrull sebelumnya. Contohnya adalah saat mereka menyerang Wolverine dan Echo dengan menggunakan banyak kekuatan dari anggota X-Men, termasuk Cyclops, Colossus, Nightcrawler, bahkan Wolverine sendiri.

Pada awal invasi, kapal perang Skrull jatuh di Savage Land. Iron Man dan Secret Avengers langsung mencari keberadaan kapal tersebut. Tapi, akhirnya invasi Skrull itu berhasil dihentikan oleh Nick Fury, Deadpool, dan Norman Osborne. Nick Fury memerintahkan Deadpool buat menyusup ke kapal perang Skrull dan mengirimkan data tentang ratu Veranke kepadanya. Deadpool sukses menjalankan misi itu.

Selain berhasil menjalankan misinya, Deadpool juga berhasil buat mensabotase kapal perang yang penuh dengan para Skrull dengan menirukan kemampuan mereka. Kecepatan penyembuhan dari Deadpool membuat dia mampu mengalahkan para Super-Skrull lainnya dan menghancurkan mereka. Data yang sudah diberikan kepada Nick Fury kemudian dicuri oleh Norman Osborn dan dialah yang membunuh ratu Veranke.

Annihilation

Ketika gelombang Annihilation, sebuah serangan besar yang dipimpin oleh Annihilus, muncul dari Negative Zone, kerajaan Skrull benar-benar hancur lebur. Saat itu, kerajaan Skrull dipimpin oleh Baroness S’Bak. Mereka gak punya senjata yang memadai dan cukup kuat buat melawan serangan Annihilus.

Dia juga gak bisa mendapatkan saran dari Kl’rt, sang super Skrull. Hasilnya adalah Skrull benar-benar diambang kepunahan. Setelah Annihilus berhasil dikalahkan, wilayah Skrull yang tersisa akhirnya diberikan kepada Ravenous, pasukan Annihilus yang punya ranking paling tinggi.

Empire Changing

100.000 tahun yang lalu, ibu kota Skrull dipindahkan ke Tarnax IV yang sekarang disebut sebagai Throneworld. Kerajaan Skrull dikuasai oleh seorang raja dan masing-masing dari 978 wilayahnya dikendalikan oleh seorang gubernur. Throneworld kemudian “dimakan” oleh Galactus dan pasukan kerajaan pun dihancurkan oleh Nova alias Frankie Raye.

Nova ( Frankie Raye )

Dengan hancurnya pemerintahan pusat Skrull, membuat kerajaan Skrull kemudian runtuh dan pecah menjadi ratusan faksi. Galaksi mereka diisi oleh para gubernur yang mendeklarasikan diri kalau mereka adalah pemimpin sah dari para Skrulls. Pukulan terberat buat bangsa mereka adalah hancurnya kemampuan berubah wujud mereka. Hal ini dilakukan oleh Reed Richard dan para penguasa Skrull dari berbagai planet.

Mereka menciptakan bom genetik yang bisa menghancurkan kemampuan perubahan wujud bangsa Skrull. Apapun bentuk mereka saat itu, mereka terjebak dalam bentuk itu saat terkena bom ini. Karena kehilangan kemampuannya, mereka pun tidak mampu lagi buat menyerang Kree. Karena frustasi, akhirnya para Skrull menculik bawahan Galactus, Nova, dengan harapan Galactus mau menghancurkan Kree untuk mereka.

Tapi, rencana mereka gagal ketika Silver Surfer menolong Galactus untuk menyelamatkan Nova dan sebagai gantinya, Galactus tidak boleh menyentuh bumi.