5. Scarlet Witch – Uncanny Avengers


Selama event Uncanny Avengers #14, pikiran Rogue (Anna Marie) dipengaruhi oleh Apocalypse Twins dan dia punya kemampuan seperti Wolverine setelah Rogue menyerap tenaga Mutant tersebut. Nah saat Rogue bertemu dengan Scarlet Witch, secara gak sadar dia menusuknya hingga Scarlet Witch tewas. Rogue menusuknya bukan dengan cakar adamantium biasa tetapi dengan cakar yang bentuknya seperti tulang. Di event itu, kematian Scarlet Witch dianggap sebagai kemalangan atas dirinya sendiri.

4. The Vision – Avengers Disassembled


Di event ini Vision telah kehilangan anaknya dari hasil hubungan dengan Scarlet Witch. Hal itu ngebuatnya marah, sampai-sampai dia menabrakan Quinjet ke markas Avengers. Vision benar-benar kehilangan kontrol emosinya disana dan menyebabkan kekacauan yang besar. She-Hulk yang marah (dan saat itu di lagi kena efek sihir dari Scarlet Witch) kemudian menyerang Vision dan merobeknya menjadi dua.

Vision benar-benar dilumpuhkan oleh She-Hulk, namun karena dia adalah android dan tidak merasa sakit, Vision kemudian diperbaiki kembali oleh Iron Man sebelum peristiwa Fear Itself. jadi semuanya tetap berjalan dengan baik. Hal yang paling aneh tentang Vision dalam cerita ini adalah saat ia mengamuk ia memuntahkan silver orbs Ultron dari tubuhnya.

3. Spider-Man – Superior Spider-Man


Dalam kisah Amazing Spider-Man #700, Dan Slott sang penulis ngelakuin hal yang gak terduga dan sulit dibayangkan oleh para pembaca. Pasalnya dalam komik ini Peter Parker diceritakan terbunuh. Cerita ini dimulai lagi dengan ketika Otto Octavius (Doctor Octopus), menggantikan peran Peter Parker sebagai Spider-Man.

Ketika itu Otto Octavius ​​perlahan-lahan sekarat, tapi ia menukar tubuhnya dengan Peter. Hasilnya membuat Otto bertukar tubuh dengan Peter Parker, dan menyadikannya seorang  Spider-Man baru. Peter yang mulai sekarat, menyuruh Otto berjanji untuk terus memerangi kejahatan sebagai Spider-Man. Otto percaya bahwa dengan kombinasi kecerdasan dan kekuatan yang diwarisi oleh Peter Parker, bisa menjadikannyay seorang Spider-Man yang jauh kuat. Ia lalu menjalani kehidupan menjadi seorang yang lebih baik dari pada Peter sendiri, mulai dari melawan kejahatan hingga bisa kembali bersama Mary Jane Watson.

2. Black Widow – Secret Empire


Dalam event ‘Secret Empire’, Natasha Romanov a.k.a Black Widow mengambil alih buat membunuh Captain America (Steve Rogers) yang saat itu menjadi supreme leader Hydra dan mengakhiri rezim Hydra. Ia juga berusaha menyusupkan para superhero muda seperti Hulk (Amadeus Cho), Spider-Man (Mile Morales), Ms. Marvel, Nova, dan lainnya ke dalam pasukan Hydra buat menjebak Captain America.

Sedangkan Black Widow bertugas buat menembak dari jarak jauh dalam upayanya membunuh Captain America. Pelaksanaan pembunuhan Captain America pun terjadi. Namun Black Widow diserang oleh Punisher yang kini memihak Captain America. Black Widow memang berhasil menghadapi Punisher, namun rencana untuk membunuh Captain America gagal. Gak mau nyerah, ia pun kembali menyerang Captain America dari dekat, namun hantaman perisai Captain America meremukkan tulang rahang dan leher Black Widow. Serangan fatal itulah yang mengakibatkan Black Widow menemui ajalnya.

Spider-Man yang melihat kejadian itu mengamuk dan kini ia mengambil alih perannya sebagai eksekutor Captain America. Walaupun kesempatan buat ngebunuh Captain America udah didepan mata,  tapi ia sadar kalau Spider-Man bukanlah seorang pembunuh dan menghentikan rencana pembunuhan Captain America.

1. Captain America – Civil War: Fallen Son


Captain America telah lama dipandang sebagai superhero yang cukup diperhitungkan. Namun ia tetap gak bisa mengelak dari maut. Ceritanya terjadi setelah peristiwa ‘Civil War’, yang berakhir saat Captain America a.k.a Steve Rogers menyerah kepada superhero Registration Act.

Saat dipindahkan ke pengadilan, Crossbones menembak Rodgers dengan senapan sniper, yang melukai bahunya. Di tengah kebingungan, yang mana semua orang sibuk buat nemuin si penembak jitu, tapi ternyata Sharon Carter yang telah dicuci otak oleh Doctor Faustus  menembak beberapa kali tubuh Rodgers saat pengawalannya.

Nah, itu lah beberapa moment kematian para superhero Avengers dalam aksi mereka, dalam pertempuran melawan musuh maupun salah paham dengan anggota Avengers lain. Seorang superhero yang mempunyai kehebatan yang tidak tertandingi sekali pun, tidak akan bisa menahan dan menghindari ajalnya. Geeks, kalian bisa memberikan ulasan atau saran dengan mengisi kolom komentar di bawah ini ya.

1
2