5. Hilangnya Kekuatan Ki


Seperti yang udah diceritain di atas, Daikaioh harus bertarung melawan Moro demi ngehentiin semua usahanya dan itu harus dibayar dengan hilangnya banyak energi Ki yang ada di tubuhnya. Semua detail dari kekuatan dan cerita masa lalu Moro ini bisa menjadi potensi untuk cerita yang akan datang ketika Arc Galactic Patrol Prisoner selesai.

Entah itu Goku, Vegeta, Beerus, Whis, Zeno, Grand Priest, Shin, atau siapapun, mereka harus ngelakukuin hal yang sama dengan Daikaioh yaitu kehilangan sebagian besar energi dewa Ki yang ada di tubuhnya. Tujuannya sudah jelas, untuk menghentikan Moro yang bisa ngerubah jalan cerita dari Dragon Ball Super.

6. Hancurnya Dunia Dragon Ball


Moro udah ngasih tau tujuannya keluar dari penjara galaksi dan pergi ke planet New Namek, yaitu mencari keberadaan bola naga planet New Namek. Sampai sekarang kita masih belum tahu apa sebenarnya keinginan Moro ketika dia udah dapet bola naga itu, meskipun kemungkinannya adalah dia pasti ingin kekuatan sihirnya kembali.

Selain itu juga diungkapin kalau kekuatannya bisa bertambah dengan syarat dia harus banyak mengkonsumsi banyak energi kehidupan seseorang dan Moro, saat ini kelihatan sangat lapar. Dengan kekuatan Moro yang dahsyat itu, sepertinya Dragon Ball Super bisa saja mengikuti jalan cerita Avengers: Infinity War, dimana para penghuni di universe tersebut harus mengalami kehilangan besar.

Dragon Ball Z bisa jadi contoh dari sebuah kehilangan besar. Dalam seri itu, kita bisa ngeliat gimana Goku dan para karakter lainnya harus ngehadapin kehancuran dan kekalahan telak sebelum akhirnya ngeraih kemenangan. Kalau Moro berhasil mengkonsumsi banyak energi kehidupan dari makhluk yang ada di universe itu dan mengambil bola naga warga Namek, mengembalikan kedamaian dan keutuhan universe  menjadi tugas yang berat bagi Goku dan kawan-kawan.

7. Berkumpulnya Para Villain Saiya


Promo awal dari anime web series, Dragon Ball Heroes, dimulai dengan arc “Prison Planet” yang ngeliatin gimana Goku dan Vegeta harus ngelawan seorang warga Saiya yang jahat, yang berhasil kabur dari Prison Planet. Ceritanya kemudian berlanjut ke arc “Universal Conflict”, yang ngeliatin gimana sebuah tim berisi para villain berkumpul setelah bebas dari penjara saat planetnya hancur.

Para villain ini punya satu tujuan, ngalahin para dewa, termasuk ngebunuh Grand Zeno. Pastinya banyak yang bertanya gimana seri ini bisa mempengaruhi atau terhubung sama seri utamanya. Salah satu spekulasinya adalah seri Dragon Ball Heroes bisa nyediain sebuah “percobaan” buat sebuah konsep yang bakal diaplikasiin ke cerita canonnya.

Diantara semua event atau kejadian yang bisa merubah jalan cerita arc “Galactic Patrol Prisoner” dan arc yang akan datang, gak akan terlalu sulit buat ngebangun cerita yang mengungkapkan kalau para villain itu kabur bersama Moro dan Raspbery. Kemudian akhirnya semua merujuk kepada cerita “Universal Conflict.”

Memang masih banyak kemungkinan yang terjadi di arc Dragon Ball Super sekarang. Mungkin dengan mengadopsi atau bahkan ngelakuin crossover dengan berbagai cerita dan karakter lainnya, jalan cerita dari seri utamanya ini bisa semakin seru atau bahkan bisa ngebuka lebih banyak lagi kemungkinan di serinya. Kalau menurut kalian perubahan apa yang cocok Geeks?