Dalam beberapa chapter aja, Arc Galactic Patrol Prisoner udah ngebuat Dragon Ball Super membuka sebuah era yang baru dari kekuatan sekutu dan berbagai villain yang punya kekuatan mengerikan. Saat ini sepertinya mereka nyoba buat kembali ke berbagai kejadian yang monumental di seri Dragion Ball Z.

Selain itu, mereka juga sepertinya lagi nyiapin pengembangan yang bisa ngerubah cerita kedepannya. Kira-kira kejadian apa aja yang bisa ngerubah jalan cerita Dragon Ball kedepannya dari arc “Galactic Patrol Prisoner” ini? simak pembahasannya dibawah ya Geeks!

1.Teman Seperjuangan


Demi “menolong” arc  “Galactic Patrol Prisoner” supaya bisa dikenal dan benar-benar hidup, cerita terbaru ini ngehadirin Goku dan Vegeta yang bekerja sama bareng para pasukan polisi kosmik, the Galactic Patrol. Mereka berdua juga punya pangkat yang cukup tinggi lho Geeks! Arc ini ngasih Goku dan Vegeta sebuah pasukan sekutu yang baru di universe tersebut, yang mana hal itu bisa ngerubah bagaimana peperangan di seri ini terjadi.

Arc ini juga menjadi pondasi bagi kedua ksatria Saiya ini buat lebih banyak lagi ngedapetin misi yang heroik. Selain itu mereka juga bisa berfokus jadi penjaga hukum dan kedamaian yang ada di seluruh universe itu. Hal itu pastinya bisa ngasih sesuatu yang baru buat cerita Dragon Ball dibandingin hanya menjadi sebuah pertarungan adu kekuatan aja.

2.Sumber Kekuatan Baru


Udah gak diraguin lagi kalau Moro punya banyak banget kekuatan yang mengerikan. Meskipun secara penampilan dia cuman seekor kambing tua tapi, ia mampu ngelukain Vegeta dalam pertarungan secara fisik. Buat Geeks yang belum tahu, Moro punya kemampuan buat mengkonsumsi energi kehidupan dari sebuah planet. Kemampuan sihir dia juga udah kebukti mampu ngebuat Daikaioh kehilangan setengah kekuatannya.

Kekuatan mengerikan dari Moro itu bukan cuma sekedar ancaman aja. Hal itu juga bisa jadi sumber kekuatan baru buat Goku dan Vegeta ataupun karakter lainnya. Dalam cerita asli Dragon Ball sendiri pun kita lebih banyak disuguhin sama unsur-unsur magic dan supranatural. Akan menarik jika seri Dragon Ball Super bisa nambahin elemen menarik seperti fiksi ilmiah.

3.Kematian Warga Namek


Arc “Galatic Patrol Prisoner” udah ngasih liat hubungan cerita seperti yang terjadi di komik Dragon Ball Z. Moro dibebasin sama Raspberry, seorang pasukan Freeza yang muncul di anime episode Namek Saga. Dia ngebantu Moro buat ngedapetin bola naga yang ada di planet New Namek. Disanalah Vegeta dan Goku harus ngehadapin Moro.

Moro emang sebuah ancaman serius buat planet New Namek. Sang “pemakan” planet itu bisa aja ngekonsumsi energi kehidupan dari semua penduduk Namek. Kalau planet itu hancur, kemungkinan bola naganya juga akan ikut hancur bersama mereka. Membuat bola naga yang ada di bumi kembali menjadi artefak paling kuat di seluruh Universe 7.

4. Pertarungan Para Dewa


Sekitar 10 juta tahun yang lalu, Moro dikurung di penjara Galactic Patrol setelah pertarungan epiknya sama Daikaioh. Pertarungan tersebut membuat Kai harus kehilangan sebagian besar energi Ki dewanya, yang ngebuat Kai secara signifikan kehilangan kekuatannya setelah pertarungan itu. Fakta ini nunjukin seberapa bahayanya Moro sebagai ancaman kosmik.

Dia bukan cuman jadi ancaman bagi para penduduk yang ada di universe itu, tapi juga jadi ancaman buat para penjaga dan para “jagoan” di semesta Dragon Ball. Kalau Moro kembali ngedapetin kekuatan sihirnya, dia bakalan benar-benar jadi bahaya besar yang mengancam semua inti cerita yang ada di Dragon Ball Super.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2