Setiap rumah produksi pastinya punya lini masa atau timeline buat berbagai proyek film mereka yang akan datang. Hal ini juga berlaku dengan rumah produksi yang mengkhususkan diri buat film animasi, Pixar. Rumah produksi ini merupakan pelopor dari berbagai film animasi yang dipaduin sama teknologi komputer, hasilnya adalah Toy Story.

Setelah ngalamin beberapa masalah sama sekuel dari film-film mereka, Pixar dikabarin bakal ngembangin lebih banyak lagi film-film atau program orisinalnya di masa depan. Hal itu tentu aja ngebangkitin lagi semua kenangan masa kejayaan Pixar di masa lalu. Berbicara tentang Pixar, kira-kira film apa saja yang sudah ada di dalam daftar mereka?


1. Toy Story 4 (21 Juni 2019)


Toy Story jadi cikal bakal kesuksesan rumah produksi ini. Film ini jugalah yang jadi pintu masuk Pixar buat ngembangin dan ngebuat berbagai cerita animasi unik lainnya. Banyak orang yang mikir kalau cerita Toy Story udah tamat di film ketiganya, dimana semua mainan milik Andy diberikan buat Bonnie.

Tapi, Pixar ngasih kejutan dengan diumuminnya film Toy Story 4. Bakalan ada beberapa karakter baru yang bakal dikenalin di film ini, seperti Forky, Bunny, dan Ducky. Sayangnya, film ini dikabarin bakalan jadi film terakhir Tom Hanks dan Tim Allen, sang pengisi suara Woody dan Buzz Lightyear. Dengan adanya kabar ini kemungkinan film Toy Story 4 bakal dibanjiri para penggemarnya sebagai “salam perpisahan.”


2. Onward  (6 Maret 2020)


Mungkin emang menyenangkan bagi kita buat bisa balik lagi ketemu sama banyak karakter ikonik seperti Woody, Dory, Mr. Incredibles dan masih banyak lainnya. Tapi, sebagian besar penonton dan penggemar film setuju kalau Pixar selalu nampilin yang terbaik ketika mereka menciptakan sesuatu yang baru untuk film mereka. Contohnya adalah film animasi Inside Out dan Coco.

Selain Toy Story 4, Onwards adalah proyek animasi Pixar lainnya yang siap tayang di 2020 mendatang. Menurut sinopsis resminya sih, film ini nyeritain tentang dua bersaudara elf yang pergi dalam petualangan buat ngebuktiin kalau masih ada keajaiban di luar sana. Chris Pratt dan Tom Holland adalah dua bintang utama yang bakalan jadi pengisi suara di film ini.


3. Film Pixar lainnya


Selain dua judul film di atas, Pixar juga udah nyiapin beberapa film lainnya sampai tahun 2022 mendatang. Sayangnya belum ada judul resmi yang diungkap buat film-filmnya nanti selain tanggal perilisan resminya. Berikut adalah tanggal-tanggal yang udah disiapin Pixar buat proyek film mereka selanjutnya.

  • 19 Juni 2020 (filmnya bakalan disutradarai sama C.S. Anderson
  • 18 Juni 2021 (Filmnya bakalan disutradarai sama Pete Docter dan ditulis oleh Docter dan Anderson)
  • 18 Maret 2022
  • 17 Juni 2022

Sempet ada rumor yang menyebutin kalau dimulainya petualangan baru Woody di Toy Story 4, ngasih liat kita kalau Pixar masih ingin terus buat lanjut dengan cerita tentang mainan ini. Jika emang benar, apakah film Toy Story 5 masuk di tanggal yang belum ada jadwal tersebut? atau Pixar udah nyiapin judul film lainnya? Kita nantikan saja ya Geeks kejutan dari Pixar.