Home OTAKU OTAKU FEATURES 10 Gundam Terkuat Yang Pernah Dibuat!

10 Gundam Terkuat Yang Pernah Dibuat!

5. GF13-017NJII God

Gundam God adalah mobile fighter kedua yang digunakan dalam pertempuran Gundam ke 13 oleh Neo Japan. Domon Kashu adalah pilot dari God Gundam ini. Persenjataan di mobile suit ini semuanya seimbang. Gundam ini punya empat buah senjata Vulcan yang dipasang di kepalanya bersama dua meriam yang ada di pundaknya sebagai persenjataan jarak jauh.

Untuk pertarungan jarak dekat, mobile suit ini punya pilihan buat ngeluarin dua beams atau dua senjata tajam kecil yang sering disebut sebagai God Slashers. Dalam mode hyper, bagian dada dari God Gundam bakalan terbuka dan mengeluarkan energi yang berlipat-lipat dan bagian belakangnya mengeluarkan sayap. Mode ini bisa menambah 30% kekuatan God Gundam, mode ini disebut sebagai God Finger Attack.

4. Wing Zero Custom

Mobile suit ini pertama kali muncul di seri Gundam Wing dan sekuel OVA Endless Waltz. Meskipun udah banyak banget pilot yang ngejalanin mobile suit ini sepanjang karirnya, cuman satu orang pilot yang paling dikenal sebagai pilot mobile suit ini, yaitu Heero Yuuy. Bagian costum dari Wing Zero menghilangkan bagian tamengnya, sehingga mobile suit ini tidak bisa berubah ke mode Neo-Bird.

Tapi, costum terbaru ini bisa membuat Wing Zero mengeluarkan sayap yang mirip dengan sayap malaikat yang terhubung dengan sistem AMBAC Gundam Space. Dua sayap lainnya juga bisa berubah menjadi perisai saat pertarungan berlangsung dan juga bisa menjadi pelindung panas waktu kembali ke bagian atmosfir. Meskipun kehilangan banyak pelindungnya, Wing Zero masih bisa bertarung berkat bagian rangka yang terpisah.

3. 00 Raiser

Gundam 00 Raiser merupakan sebuah kombinasi antara Gundam GN 0000 00 dan GNR-010 0 Raiser. Mobile suit ini dikendaliin sama dua orang, Setsuna F. Seiei dan Saji Crossroads. Ketika butuh untuk bersatu, sensor laser pintar akan mengunci secara bersamaan dengan  konfigurasi Haro. Juga waktu rasio sinkronisasi twin drives mobile suit ini udah 100% maka, mobile suit ini punya kemampuan untuk mengaktifkan GN particle yang mampu ditingkatkan sampai 300%.

Sistem Raiser juga memberikan mobile suit ini kemampuan buat mengeluarkan sebuah serangan yang besar seperti Raiser Sword. Kemampuan tersebut memberikan keuntungan kepada Raiser dalam pertarungan jarak dekat dan mampu menggunakan mode Trans-Am dengan lebih banyak tenaga dan durasi.

2. RX-78GP02A

Gundam ini meruipakan mobile suit kedua dari empat mobile suit dari proyek pengembangan Gundam. Mobile suit ini pertama kali dimiliki oleh Earth Station sampai akhirnya dicuri sama Anavel Gato dan menjadi pilotnya. Gato adalah seorang pilot yang jago yang berasal dari kesatuan Delaz. Mobile suit ini dikembangkan sebagai sebuah “perlawanan” ketika federasi bumi menemukan bahwa Zeon mampu mengembangkan sebuah mobile suit dengan kemampuan nuklir.

Selain hulu ledak, mobile suit ini juga dilengkapi dengan senjata Vulcan yang ada di kepalanya dan beam saber yang terletak di dadanya yang akan menyala hijau ketika diaktifkan. Sayangnya ada kelemahan dari mobile suit ini. ketika senjata bazooka nuklir hancur, gundam ini akan bergantung kepada armor yang tebal, perisai yang besar, dan beam saber. Dengan kelemahan itu, gundam ini bisa jadi sasaran empuk senjata jarak jauh. Tapi, seorang pilot yang punya kemampuan hebat pastinya bisa mengatasi kelemahan ini.

1. ZGMF-X20A Strike Freedom

Ini adalah salah satu Gundam yang paling populer di Jepang maupun di luar Jepang. Gundam Strike Freedom adalah penerus dari Gundam Freedom. Gundam ini dibuat khusus untuk Kira Yamato. Strike Freedom kita nobatkan sebagai Gundam Terkuat karena mobile suit ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan persenjataan, seperti model gundam sebelumnya. Di tangannya  ada berbagai macam senjata jarak jauh yang sangat kuat.

BACA JUGA: Modifikasi Yang Cocok Untuk Sanji’s Raid Suit!

Persenjataannya adalah sistem CIWS, rail cannon, multi-phase canon beam, beam rifle, dan beam saber. Semua senjata itu bisa saling dikombinasikan. Desain Strike Freedom lebih berfokus kepada pergerakan mobile suit, dibandingkan dengan kekuatan dari armor-nya. Hal ini bisa dilihat dari Kira yang jarang terkena serangan dan perisai laser mampu untuk menutupi kelemahan pertahanan.

Itu dia berbagai mobile suit Gundam terkuat versi kita, kamu sendiri punya referensi lain? Share di kolom komentar ya Geeks!

Exit mobile version