Mungkin diantara para Geeks banyak yang senang dengan cerita dari Attack on the Titan. Tapi, mungkin diantara kalian ada juga yang belum tahu kalau Titans itu ada beberapa jenis kekuatan, lebih tepatnya sih ada 9 jenis kekuatan Titan. Nah, kesembilan jenis Titan itu ternyata punya penerusnya dan punya nenek moyang. Gimana sejarahnya sembila Titan ini bisa muncul dan siapa aja pemilik Titan itu? Let’s check this one out!

The History

Sekitar 2.000 tahun yang lalu, seorang gadis kecil “berhasil” membangkitan kekuatan dari Titan. Nama gadis kecil itu adalah Ymir Fritz. Dialah Titan pertama di dunia itu, yang disebut sebagai The Founding Titan. Menurut cerita dari Eren Kruger, Ymir mendapatkan kekuatan itu setelah dia melakukan kontak dengan iblis bumi, sumber dari segala makhluk hidup.

Nah, 13 tahun kemudian, dia meninggal dunia dan jiwanya terpecah menjadi sembilan Titan dan diturunkan kepada sembilan orang. Sembilan jenis Titan tersebut adalah Founding Titan, Attack Titan, War Hammer Titan, Colossus Titan, Female Titan, Beast Titan, Jaw Titan, Armored Titan, dan Cart Titan.

Dengan menggunakan kekuatan Titan yang mereka punya, kesembilan orang itu menyerang bangsa Marley dan akhirnya menguasai semua wilayahnya. Di tanah itulah kerajaan Eldian berdiri. Hubungan keluarga jadi hal yang penting dalam mewarisi sejarah atau kenangan Titan. Biasanya, para penerus Ymir ini tinggal di keluarga elit. Contohnya adalah keluarga Fritz yang menjadi penerus Founding Titan dan keluarga Tybur yang punya War Hammer Titan.

Keluarga Fritz berbeda dengan keluarga lainnya. Keluarga Fritz selalu jauh dari konflik keluarga sedangkan keluarga lainnya, selalu dirundung sama masalah dengan keluarga mereka sendiri. Masalah dari keluarga Fritz mulai muncul waktu Karl Fritz, yang juga raja ke 145 kerjaan Eldia, merasa nenek moyangnya udah ngelakuin hal yang memalukan dengan menyerang bangsa Marley dan ngerebut tanah mereka.

Karena dia malu, akhirnya Karl Fritz ngebuat sebuah konspirasi dengan keluarga Tybur sebagai bentuk penyesalan leluhur mereka. Salah satu rencana mereka adalah membuat sebuah cerita palsu tentang Helos, pahlawan perang bangsa Marley yang berhasil ngebunuh Karl Fritz. Singkat cerita, konspirasi mereka berhasil dan hasilnya adalah sebuah perang saudara besar yang disebut Great Titan War.

Karena kerajaan Eldia udah rusak dari “dalam” dan dibantu dengan kekuatan orang-orang Marley, bangsa Marley sendiri akhirnya bisa mengambil alih kendali tujuh dari sembilan Titan penerus Ymir. Dua Titan yang lolos dari kendali Marley adalah Founding Titan dan Attack Titan. Sebagai “hadiah” kemenangan, bangsa Marley memberikan para Titan mereka, kecuali War Hammer Titan, kepada para loyalis Eldia yang disebut Warriors.

The Nine Titans

Dari bentuk fisik, tinggi dari kesembilan Titan ini ada bermacam-macam Geeks. Tapi, rata-rata tingginya antar 4 meter sampai yang paling tinggi adalah 60 meter. Kemampuan menjadi Titan juga bisa diwariskan dengan cara mengambil cairan di tulang sumsum belakang ‘host’ Titan tersebut lalu memakan host Titan sebelumnya.

Setiap host juga bisa memiliki lebih dari 1 Titan. Contohnya Eren Yeager yang di dalam dirinya terdapat 3 Titan. Meskipun demikian, Titan yang pertama ia miliki pasti akan menjadi wajah utama, dalam kasus Eren, adalah Attack Titan yang menjadi ‘wajah’ utamanya, hanya saja ia memiliki kemampuan dari 2 Titan lainnya. Nah, selanjutnya mari kita bahas tentang masing-masing Titan, cek di halaman kedua ya Geeks!

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1 KOMENTAR

  1. mantap min tapi sebutin juga donk siapa-siapa saja yg pernah jadi host nine titan yang sudah terungkap di manganya