Di beberapa bocoran concept art dan promotional art film Avengers: Endgame, memperlihatkan para Avengers menggunakan kostum baru buat persiapan mengahadapi Thanos. Diantara para Avengers yang punya kostum Baru, ada Hulk yang biasanya gak pernah pakai kostum tapi, di Endgame ini dia pakai kostum. Dari apa yang udah kita lihat, Hulk bakalan pakai celana berwarna hitam dan juga baju atau atasan yang berwarna hitam (atau ungu). Tapi, kira-kira kenapa Hulk pakai kostum baru ya Geeks? Simak penjelasannya!

Solusi Perubahan Hulk

Di film Infinity War, kita diperlihatkan kalau Bruce Banner gak mampu buat “ngebangunin” Hulk ketika dia dan semua Avengers butuh. Salah satu contohnya adalah waktu pertarungan besar di Wakanda. Saat Bruce mencoba buat berubah menjadi Hulk, dia (Hulk) selalu mencegah Bruce di tengah-tengah prosesnya. Kostum baru yang dipakai Hulk ini sepertinya bisa menjadi solusi dari masalah ini.

Ada kemungkinan bahan yang dipakai dalam kostum baru Hulk itu dibuat dengan sesuatu yang bisa men-trigger Bruce buat berubah menjadi Hulk ketika dibutuhkan. Meskipun Tony Stark lagi gak ada di bumi dan gak bisa bantu Bruce buat ngebuat kostum tersebut, bukan berarti Bruce gak bisa ngebuat kostum seperti itu, kan?

Teknologi Wakanda?

Kalau salah satu teori yang berkembang di kalangan para fans benar, kemungkinan ada campur tangan Shuri dalam pembuatan kostum tersebut. Hal ini bisa dilihat dari adanya garis biru tempat-tempat tertentu di kostumnya. Lagi pula, cukup masuk akal jika mereka memadukan kostum tersebut dengan teknologi canggih yang dimiliki sama Wakanda.

Kemungkinan lainnya adalah hal ini membuktikan kalau Hulk udah jadi bagian dari Avengers. Dalam beberapa tahun belakangan, Hulk selalu diidentikan dengan seorang pengacau. Kostum yang dipakai sama Hulk ini mirip dengan kostum yang dipakai Hulk di seri animasi Avengers Assemble musim kedua. Dalam cerita itu, Hulk bergabung dengan tim Avengers rahasia Captain America dengan nama Gamma X.

Baju Luar Angkasa?

Dengan fakta bahwa sebagian besar para pahlawan Marvel menghilangan akibat Decimation Thanos, setiap orang yang memiliki kekuatan, termasuk Hulk, sangatlah berarti demi mengalahkan Thanos dan mengembalikan kedamaian yang ada di bumi dan universe tersebut. Artinya bumi butuh Hulk dan Avengers butuh Hulk.

Adanya kemungkinan kalau sebagian besar adegan atau pertarungan bakalan terjadi di luar bumi, bisa jadi kostum yang dipakai oleh Hulk itu adalah kostum luar angkasanya. Hulk memang kuat tapi, kalau Hulk berada terlalu lama di luar angkasa bisa jadi dia akan mati disana. Jadi, sebuah kostum khusus luar angkasa bisa jadi solusinya.

Professor Hulk

Avengers: Endgame dikonfirmasi menjadi akhir dari tiga bagian story arc Hulk di Marvel Cinematic Universe ( Baca : Thor : Ragnarok Menjadi Awal Untuk Masa Depan Film Solo ‘Hulk’ ). Dalam komik, ada suatu momen dimana dua kepribadian Brunce Banner dan Hulk akhirnya bergabung menjadi satu identitas.

Dimana banyak penggemar komiknya dengan bercanda menjuluki sosok tersebut sebagai “Profesor Hulk”. Dan jika diperhatikan, dalam concept art tersebut wajah Hulk tampil sangat mirip dengan alter egonya, Bruce Banner dan ia tidak berdiri dalam pose ala Hulk seperti biasanya. Jika benar, teori mengenai bergabungnya persona Hulk dan Banner semakin memperkuat teori para fans mengenai hal ini yang sudah ramai setelah Infinity War dirilis.

Anyway, Hulk selalu mengeluarkan semua tenaga dan kekuatan yang dia punya. Dengan berbagai kemungkinan teknologi baru yang diaplikasikan ke kostum baru ini, apakah dengan kostum baru ini bisa membuat Hulk membalaskan dendamnya ke Thanos?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.