Setelah kisah tentang Harry Potter berakhir di film Deathly Hallows: Part 2, pengarang cerita Harry Potter, J.K. Rowling sudah mempersiapkan Fantastic Beasts sebagai sekuel dari cerita Harry Potter. Rencananya, film Fantastic Beasts ini akan memiliki lima buah film. Film pertama Fantastic Beasts sukses meraih pemasukan yang besar dan menjadi tanda untuk melanjutkan ke film selanjutnya.

Sayangnya, di film keduanya yaitu The Crimes of Grindewald, film ini kurang mendapatkan sambutan positif di kalangan para penonton. Berbagai kontroversi udah mulai “menghinggapi” sejak film ini diproduksi. Banyak juga komentar-komentar negatif tentang film ini. Hal itulah yang akhirnya membuat Warner Bros. dan Rowling menunda film ketiganya. Kabar kemarin nyebutin kalau alasan penundaan itu karena Rowling pengen mempersiapkan semuanya lebih matang lagi.

Kalau menurut salah satu bintangnya, Dan Fogler, alasan penundaannya adalah karena filmnya nanti bakalan sangat epik. Pernyataan itu dia ungkapkan waktu Foogler diwawancara sama Hey U Guys.com.

ya, kami mulai (produksi) di musim gugur nanti. Filmnya akan sangat epik dan besar! Alasannya adalah film tersebut bakalan lebih besar dibandingkan dengan gabungan dari dua film pertama. Mereka butuh lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mereka tidak mau untuk terbur-buru jadi mereka menundanya.

Makanya, mungkin wajar kalau tim produksi film Fantastic Beasts 3 menunda proses produksinya. Selain karena filmnya yang akan lebih besar lagi, Rowling juga harus mempertimbangkan berbagai review dan juga reaksi negatif dri berbagai pihak terhadap film The Crimes of Grindewald supaya mereka gak ngelakuin kesalahan yang sama di film Fantastic Beasts 3.