Kill or be killed. John Wick harus bisa bertahan hidup dari serangan para pembunuh bayaran dari seluruh dunia di film John Wick 3 Parabellum. Gak heran memang dia jadi incaran para pembunuh, soalnya nilai John Wick udah naik banget jadi 40 juta Dollar. Buat kalian yang udah nonton film John Wick 2, kalian pasti tahu kenapa John Wick jadi buronan kaya sekarang.

Para pembunuh terlatih mulai mengincar nyawa John. Tapi, diantara mereka ada nama-nama yang harus diwaspadai. Kira-kira siapa aja ya?


Winston


Winston ini merupakan pemilik dari hotel Continental, sebuah bangunan hotel dimana tempat itu jadi “wadah” buat para pembunuh bayaran seperti John Wick. Winston juga sepertinya merupakan orang penting di dunia para kriminal, atau seenggaknya dia punya koneksi yang bagus dengan para orang penting dunia kriminal. Buktinya semua orang tahu kalau ada peraturan tidak tertulis tentang “bisnis” yang enggak boleh dilakuin di hotel milik Winston itu.

Sayangnya, di filmnya belum diceritain tentang masa lalu pribadi dari Winston ataupun hotel Continental. Meskipun John dan Winston punya hubungan yang baik dari sejak lama, bukan berarti dia gak bisa buat ngebunuh John. Buktinya, di akhir John Wick 2 dia merintahin para bawahan-bawahannya buat ngebunuh John Wick. Pasalnya si John Wick ini udah ngelangar sebuah aturan yang ada di hotel kepunyaan Winston itu, yaitu gak boleh buat ngebunuh siapapun. Dan dengan koneksi Winston yang luas, bisa saja para pembunuh yang kita lihat di trailer dan bocoran gambar kemarin, merupakan orang-orang suruhan Winston.


The Director


Selain nama aslinya, Roma Ruska, masih sulit informasi yang bisa digali dari karakter ini. Yang pasti dia adalah salah satu pemimpin dari kelompok The High Table, kelompok yang berisi 12 para pemimpin kriminal. Kelompok ini disegani dan juga ditakutin bahkan sama John dan Winston sekalipun. Kalau dilihat dari namanya, kemungkinan The Director adalah pemimpin dari seluruh anggota The High Table. Menurut Chad Stahleski (sutradara John Wick), dia adalah orang yang bertanggung jawab membawa John ke dunia pembunuh bayaran.

Sama seperti Winston, meskipun dia yang bertanggung jawab atas “karir” John, bisa saja dia berkhianat. Apalagi The Director ini diyakini punya dendam ke John yang udah ngebunuh salah satu anggota dari High Table, Santino D’Antonio. Dengan kekuatan koneksi yang sangat kuat, dia mampu ngendaliin semuanya, mulai dari polisi, birokrat, politisi, siapapun bisa dia gunain. Dan dengan “kemampuan” itulah The Director bisa jadi ancaman yang serius buat John Wick. Dengan menggunakan koneksinya, dia bisa aja pura-pura menyuruh polisi but membunuh John di jalan. Atau dia bisa menggunakan anak buah The Bowery King untuk membunuh John.


Bowery King


Belum ada informasi tentang nama asli dari “raja” sebuah kelompok yang bernama The Soup Kitchen. Bowery King sendiri sebelumnya pernah menjadi target dari John tapi, akhirnya John mengampuni nyawanya. Setelah itu, dia kemudian membangun sebuah “kerajaan” dari kelompok yang bekerja sebagai mata-mata. Agen-agen mereka banyak yang menyamar jadi pengemis dan sering menggunakan terowongan bawah tanah agar operasinya tidak terbongkar.

Kerahasiaan menjadi kunci utama buat kelompok The Soup Kitchen ini. Bowery mungkin aja gabakal ngebunuh John karena John pernah mengampuni nyawanya. Tapi inget, kepala John Wick itu diharagain dengan nominal yang besar banget. Dan siapa sih yang enggak kepincut dengan uang yang besar itu? Teori ini juga diperkuat dengan foto John Wick 3 beberapa waktu lalu yang ngasih liat kita ketika The Bowery dan Winston yang lagi saling bertemu. Apa mungkin mereka lagi kerja sama buat ngejar John Wick? Well, dengan serangan senyap, nyawa John Wick bisa berada dalam bahaya yang serius. Masih belum diketahui seberapa besar kelompok The Soup Kitchen ini tapi, yang pasti mereka sudah menguasai setiap sudut kota New York.


The Adjudicator


Sama seperti The Director, masih belum ada identitas ataupun informasi jelas dari The Adjudicator ini. Yang pasti, dia merupakan salah satu anggota dari kelompok The High Table. Jabatannya pun ada di bawah The Director. Kalau diasumsikan secara kasar, mungkin The Adjudicator ini merupakan wakil dari The Director. Sedangkan melihat dari namanya, The Adjudicator merupakan seorang yang memutuskan seseorang pantas untuk dihukum (dibunuh) atau tidak.

Sebagai seorang yang “biasa” untuk menghukum seseorang, dia pasti mempunyai kekuatan tersendiri. Entah dari segi koneksi ataupun secara nyata, seperti kemampuan menggunakan berbagai persenjataan atau kemampuan bertarung yang diatas John. Jadi, dia juga menjadi salah satu yang wajib untuk diwaspadai oleh John.

Orang-orang di “dunia” John mengakui kalau dia adalah seorang pembunuh yang hebat dan berbakat. Tapi, usia John udah gak muda lagi. Banyak ancaman besar menanti John di film ketiga nanti khususnya dari empat karakter diatas. So, will he survive?