Aladdin adalah salah satu film animasi klasik dari Disney yang masuk di daftar remake atau reboot sama Disney. Sekarang film ini sendiri lagi dalam proses produksi Geeks. Meskipun versi 2019 ini gak akan jadi remake secara langsung tapi, sutradara sekaligus penulis filmnya, Guy Ritchie, udah nulis naskah skrip baru buat film ini.

Dan sekarang, Disney ngerilis materi publisitas baru buat film Aladdin yang dikutip dari Flickering Myth. Mereka ngerilis sebuah banner baru yang didalamnya nampilin para cast di filmnya, seperti jafar, Dalia, Aladdin, putri Jasmine, dan tentu saja jin lampu ajaib yang bakalan diperanin sama Will Smith.

Sempat ada “kemarahan” dari para penggemar Disney karena, wujud dari jinnya ternyata gak berwarna biru. Tapi, Will Smith ngejanjiin kalau di filmnya nanti karakter Jin dari lampu ajaib ini bakalan berwarna biru. Masalah ini ternyata ditanggapin juga sama Disney. Mereka akhirnya nyewa jasa penulis film pertama Aladdin, Terry Rossio. Tujuannya adalah buat nyari dimana letak kesalahannya dan jadi “pelengkap” dari deretan penulis film ini.

Selain masalah Jin yang gak berwarna biru, film remake Aladdin ini juga digoncang sama kontroversi dan kritik lainnya. Para pemain dan para figuran  sengaja dirubah warna kulitnya agar sesuai dengan warna kulit orang timur tengah. Para fans yang marah berpendapat, lebih baik mereka menyewa jasa orang timur tengah asli dibandingkan harus ngerubah warna kulit. Kita nantikan aja ya Geeks filmnya di layar bioskop.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.