Buat kalian para penggemar seri anime Star Blazers bersiaplah, karena film ketujuh yang juga akan menjadi film terakhir dari serinya akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Menurut laporan Anime News Network, di jepangnya sendiri, film yang berjudul Star Blazers: Space Battleship Yamato 2202 – Nova Chapter akan segera dirilis pada 1 Maret mendatang.

Selain dirilis di layar lebar, film ini juga akan dirilis dalam bentuk DVD dan Blu-ray edisi terbatas. Rencananya versi Blue-ray dan DVD ini akan dirilis pada 26 April mendatang. Dan untuk mempromosikan film ini, Bandai Namco merilis trailer resminya kemarin. Film ini akan disutradarai oleh Nobuyoshi Habara, yang juga menjadi sutradara dan penulis storyboard di film Star Blazers: Space Battleship Yamato 2199.

[fve]https://youtu.be/ugVJu5iG-Xw[/fve]

Sementara itu, Yoshinobu Nishizaki menjadi penulis naskah untuk film ketujuh ini. Film Space Battleship Yamato sendiri pertama kali dibuat oleh Yoshinobu Nishizaki dan kemudian proyek film ini diteruskan oleh anaknya, Shoji Nishizaki, yang juga menjadi eksekutif produser di film ini. Buat Geeks penggemar seri ini pasti sudah tahu. Ketujuh film ini kemudian dipecah menjadi sebuah seri anime dengan total episode 26, mengikuti jejak film sebelumnya, Space Battleship Yamato 2199.

Sayangnya, buat kalian yang mau menikmati serinya, kalian harus beli serinya dalam bentuk fisik. Sebelumnya, dua seri film Yamato ini tersedia di situs Crunchycroll dan Funanimation. Tapi, setelah kedua perusahaan ini berpisah tahun lalu, mereka menghilangkan konten seri Space Battleship Yamato dari daftar mereka.