Film pertama Suicide Squad besutan dari Warner Bros pertama kali dirilis pada Agustus 2016 lalu. Meskipun dapet pemasukan yang besar, sayangnya banyak kritik negatif datang buat film ini, mulai dari plot sampai karakter yang meh. Film itu menjadi “kegagalan” pertama WB sebelum lanjut ke Justice League. Tapi, kabar baik yang bilang kalau James Gunn bakal bikin sekuel Suicide Squad.

Setelah dipecat sama Disney, James Gunn sempat “nganggur” buat sementara waktu sebelum akhirnya WB ngerekrut si Gunn ini buat ngegarap film mereka. Menurut The Hollywood Reporter, James Gunn lagi dalam proses negosiasi buat jadi sutradara film Suicide Squad 2. Sebelum James Gunn, Gavin O’Connor sempet ditunjuk buat ngegarap film ini, tapi, karena cerita yang dia presentasiin ke DC mirip kaya proyek Birds of Prey, akhirnya dia gak jadi dipilih.

Film baru Suicide Squad nanti bukan jadi sekuel film pertama tapi, lebih sebagai reboot atau relaunch. Masih belum tahu juga apakah para karakter-karakter di film pertama seperti, Deadshot, Harley Quinn, Dkk, bakalan kembali di filmnya nanti. Di laporan itu juga disebutin kalau judul buat film baru Suicide Squad nanti bukanlah Suicide Squad 2 tapi, The Suicide Squad. Sutradara Justice League, Zack Snyder, dan Deborah Snyder bakalan jadi produser untuk film ini.

Selain ngasih laporan tentang Zack Snyder yang bakalan jadi produser film baru Suicide Squad dan James Gunn yang lagi dalam masa negosisasi buat ngarahin filmnya, The Hollywood Reporter juga ngabarin kalau film The Suicide Squad rencananya bakalan dirilis 6 Agustus 2021. Film The Suicide Squad ini jadi film ketiga DC dan WB yang dikonfirmasi bakalan rilis di 2021 nanti. Di tahun 2021 nanti, rencananya DC bakalan ngerilis DC Super Pets pada tanggal 21 Mei 2021, The Batman pada 25 Juni 2021, dan yang terakhir, The Suicide Squad.