Kabar tentang Ben Affleck yang udah gak kerja sama lagi bareng Warner Bros. dan DC Films udah lama banget berkembang. Menurut rumor-rumor yang berkembang, Affleck mundur karena alasan kesehatan dan proses film The Batman yang selalu stuck di proses pengembangan. Sampai pertengahan Januari ini, kabar itu masih rumor karena belum ada konfirmasi baik dari pihak Affleck atau WB.

Tapi, sepertinya sekarang udah berubah jadi fakta. Deadline ngabarin kalau Affleck emang bakalan mundur dari perannya sebagai Bruce Wayne. Alasannya adalah karena dia mau ngasih kesempatan aktor muda buat ngegantiin posisi dia. Awalnya film The Batman bakalan digarap semuanya sama Ben Affleck.

Tapi, dia lalu bilang kalau tugasnnya buat jadi sutradara plus jadi pemain utama itu berat banget. Akhirnya dia serahin tugas kreatif film itu ke Matt Reeves. Nah, di laporan dari Deadline ini juga, film The Batman rencananya bakalan dirilis 25 Juni 2021. Dan menurut rumor bocoran plotnya yang berkembang, film itu bakalan nyeritain Bruce Wayne waktu dia masih muda.

Tetap ‘Excited’


Meskipun Affleck gak lagi jadi bagian dari proyek film The Batman, kalau dilihat dari tweetnya, kayanya Affleck “ikhlas” kalau perannya diambil sama aktor yang lebih muda demi menyempurnakan cerita di filmnya. Dia juga gak sabar dengan apa yang bakalan dilakuin sama Reeves, di proyek film The Batman ini.

Buat para penggemar DC dan juga para penggemar yang senang dengan karakter Affleck sebagai Batman, momen itu pastinya sangat sedih. Di satu sisi, akhirnya kita akhirnya ada kejelasan kalau proyek film ini masih lanjut dan masih terus dikembangin. Tapi, di sisi lainnya para penggemar ada yang gak rela kalau Affleck pergi. Mereka masih pengen Affleck akting sebagai Bruce Wayne.

Fans juga pastinya bakal mikir gimana “nasib” Batman kedepannya tanpa kehadiran dari Affleck. Tapi, mudah-mudahan aja sih ini bisa jadi awal yang baru buat dia. Affleck juga punya seabreg proyek film yang udah nunggu dia, contohnya Torrance.

Proyek The Batman


Dan ngomongin masalah The Batman, banyak juga rumor yang bilang kalau film ini bakalan mengadaptasi komik Batman: Year One karya dari Frank Miller. Tapi, di laporan Deadline, filmnya ternyata bukan berdasarkan komik itu. Selain itu juga, kalau menurut Reeves filmnya nanti bukan berjudul The Batman.

Di wawancara Reeves sama The Hollywood Reporter, Reeves sendiri masih belum punya judul resmi buat filmnya. “saat ini (film) ini disebut The Batman. Apa judul yang akan dipakai nantinya, aku juga belum tahu.” Selain itu, Reeves juga bilang kalau The Batman akan memiliki sentuhan noir dan bakalan kembali nunjuki identitas Batman sebagai detektif paling hebat di dunia.

“(film) ini sangat tergantung dari sudut pandang, cerita tentang Batman lama… filmnya akan lebih banyak memperlihatkan mode detektif Batman dibandingkan film sebelumnya. Komik-komiknya memiliki sejarah dari hal tersebut. Dia harus menjadi detektif terhebat di dunia, dan itu tidak menjadi bagian yang penting di film-film sebelumnya. Aku sangat senang film ini akan memperlihatkan ketika kita menelusuri jejak para kriminal dan menyelesaikannya, filmnya akan membuat Batman memiliki arc sehingga kita bisa melihat dia berkembang.”

Selain dari sisi cerita, kita juga masih belum tahu kalau film ini ada hubungannya sama DCEU atau enggak. Kalau menurut Reeves, WB percaya mereka gak harus ngebuat sebuah universe yang besar dan mencari rencana buat ngegabungin mereka semua. WB lebih milih buat fokus sama karakter-karakter mereka aja.

Reeves juga bilang kalau film ini penting banget buat dia. Buat villainnya, nama The Penguin lagi-lagi dirumorin bakalan muncul di filmnya nanti. Reeves sendiri ngasih petunjuk kalau proses casting bakalan dilakuin dalam waktu dekat ini. Jadi, kita tunggu kabar selanjutnya aja ya Geeks!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here