Film Captain Marvel  akan menyapa kita awal Maret nanti. Promo pun mulai gencar dilakukan oleh pihak Marvel studios. Gak heran sih, Captain Marvel bakalan menjadi film MCU pertama dengan wanita sebagai protagonis utama. Dan setiap superhero pastinya membutuhkan bantuan setiap melakukan aksi heroik mereka. Seperti Iron Man dan War Machine, Captain America dengan Bucky, Falcon, dan Black Widow, dan lain-lain. Lantas, siapa sidekick dari Captain Marvel? Goose! Yup, kucing peliharaan Carol Danvers ini akan menemaninya menjalankan tugas di film nanti!

Eitts, Goose ini bukan kucing biasa. Berdasarkan cerita  komik, Goose (di komik namanya Chewie) ini adalah alien dari bangsa Flerken! Waduh! Gimana tuh? Penasaran kan? Yuk kita kupas beberapa hal tentang alien imut ini!


Siapa sih Bangsa Flerken?


Flerken adalah alien yang menyerupai kucing. Jadi gak heran kalo Nick Fury sampe gemas ngeliat Goose. Beda dengan kucing lainnya, Flerken ternyata berkembang biak dengan bertelur, dan bisa mencapai 117 telur! Selain itu, Flerken ini punya tentakel yang bisa memanjang dari mulut mereka. Widih! Flerken ini gak cuman mirip luarnya aja, perilakunya juga kayak kucing kebanyakan. Main-main sama Flerken boleh lah asal jangan sampe keganggu aja ya.

Selain bisa ngeluarin tentakel, sebagai bangsa ras Flerken, Goose juga punya kekuatan lainnya. Dia juga bisa melahap aja lho Geeks soalnya bangsa Flerken punya kekuatan Nested Mouths. Mereka juga punya kemampuan buat nyimpen seluruh alam semesta ini di mulut mereka. Gokil! Karena dia bisa nyimpen seluruh alam semesta di dalam mulutnya, bangsa Flerken jadi bisa pergi kemana aja sesuka mereka dalam waktu sekejap. Mereka juga punya kepintaran dan kecerdasan manusia lho Geeks !

Dibalik semua kekuatan-kekuatan yang disebutin diatas, bangsa Flerken cuman punya satu kelemahan besar. Yaitu indera penciumannya. Jadi, kalau indera penciuman mereka rusak atau terganggu, mereka gak bisa apa-apa alias gak berdaya.


Sejarah Goose


Di komik Captain Marvel, ras Flerken yang menyamar jadi kucing berwarna kuning ini bernama Chewie, nama panggilan yang sama dari karakter Chewbacca di film Star Wars. Chewie pertama kali dikenalin di komik Giant-Size Ms. Marvel #1.  Di komiknya diceritain, kalau Carol pikir Chewie itu cuman kucing rumahan biasa. Tapi, kemudian Carol tahu fakta yang sebenarnya tentang Chewie dari Rocket Racoon. Rocket ngasih tahu kalau Chewie aslinya adalah alien dari bangsa Flerken dan Carol harus hati-hati.

Pada awalnya Carol gak percaya sama apa yang diucapin Rocket. Tapi, akhirnya dia percaya setelah Chewie ngeluarin telur sebanyak 117 buah. Semuanya berubah jadi kucing. Jadi, kayanya Nick Fury harus hati-hati juga nih sama Goose.


Peran Goose di Captain Marvel


Nah, sekarang kita udah tahu latar belakangnya Goose. Jadi, apa sih peran Goose di Captain Marvel nanti? Sampe-sampe dapet poster karakter sendiri dan muncul di standee film MCU ke-22 ini. Goose mungkin akan membantu Captain Marvel untuk mengakhiri perang Skrulls-Kree. Dengan kemampuan yang dimiliki, Goose dengan mudah bisa menghabisi pasukan tempur kedua ras tersebut. Kemudian, dengan penciumannya yang tajam mungkin saja Goose bisa mendeteksi Skrull yang menyamar?

Wah wah! Kalo menurut kalian gimana peran Goose nanti? Apakah cuman untuk daya tarik film atau justru punya peran yang vital? Atau jangan-jangan Goose yang ngelukain mata kirinya Nick Fury? Jawabannya pastinya tentu ada di film Captain Marvel yang akan tayang tanggal 8 Maret 2019, tanggal rilis di Indonesia kemungkinan akan dimajukan!