Joseph Wilson (Jericho)


Joseph Wilson adalah anak dari Slade Wilson yang menjadi anggota Teen Titans. Ia dilahirkan setelah Slade menjalani percobaan untuk menjadikannya seorang metahuman. Meski Slade sangat akrab dengan anak pertamanya, Grant, sang ayah tetap menyayangi anak keduanya yang lebih menyukai seni daripada senjata. Sebelumnya telah disebutkan kalau Joseph diculik oleh pihak yang menginginkan balas dendam kepada Slade. Mereka berusaha untuk memaksa Slade agar ia membongkar nama kliennya, namun Slade menolak karena hal tersebut bertentangan dengan kode etik profesinya. Slade pada akhirnya berhasil menyelamatkan Joseph, namun tenggorokan Joseph terlanjur disayat dengan pisau; membuatnya bisu seumur hidup.

Ibu Joseph,  Adeline, kemudian bercerai dengan Slade setelah kejadian ini. Ia merawat Joseph dan kakak lelakinya, Grant, sebagai seorang single-mother. Ketika ia masih kecil, Joseph menyadari kalau dirinya memiliki kekuatan metahuman, yang diwariskan dari ayahnya setelah ia menjalani percobaan metahuman. Kekuatan yang dimilikinya membuatnya mampu merasuki dan mengendalikan tubuh orang lain hanya dengan melakukan kontak mata. Ia menggunakan kekuatan ini ketika masih kecil dan hendak menyelamatkan temannya. Sayangnya kejadian ini membuatnya trauma dan kekuatan yang dimilikinya belum muncul lagi hingga ia memasuki masa remaja. Pada saat itu Joseph bekerja untuk ibunya di dalam organisasi mata-mata miliknya, Searchers Inc., dan mendapatkan pengetahuan dalam bela diri dan pengintaian. Kekuatannya kembali bangun untuk menyelamatkan ibunya dari pembunuh bayaran, dan semenjak saat inilah ia menggunakan kekuatan ini untuk membantu pekerjaan ibunya.

Beberapa waktu kemudian, di dalam jalan cerita berjudul “The Judas Contract,” Adeline dan Joseph mengetahui kalau Slade telah menerima kontrak dan menculik para anggota Teen Titans. Adeline dan Joseph kemudian mendekati Dick Grayson untuk membantunya menyelamatkan anggota Titans. Disinilah Joseph mengambil identitas sebagai “Jericho.” Misi penyelamatan ini berhasil dan Joseph pun menjadi anggota Titans. Namun, dibutuhkan waktu agar Joseph dapat benar-benar diterima oleh para anggota Teen Titans, mengingat ia adalah anak dari musuh bebuyutan mereka dan pengkhianatan yang dilakukan oleh mantan anggota Teen Titans bernama Terra.

MUST READ: Kenali Berbagai Monster Mengerikan di Attack on Titan!

Jericho adalah seorang pemuda sensitive dengan sikap perduli terhadap sesama, sehingga ia pada akhirnya diterima menjadi anggota Titans. Ia juga memiliki hubungan yang erat dengan Raven, karena mengerti asal-usulnya. Jiwa Jericho, tanpa sepengetahuan anggota Titans, perlahan bergabung dengan jiwa dari Azarath yang ternodai oleh Trigon, ayah kandung Raven. Azarath perlahan mulai merusak jiwa anak dari Slade Wilson ini dan mengambil alih tubuhnya. Di dalam jalan cerita “Titans Hunt” para anggota Titans dan rekan-rekan baru, termasuk Deathstroke, berusaha untuk mengalahkan Jericho. Sang ayah kemudian terpaksa untuk menusuk anaknya sendiri dengan pedangnya. Jericho nampaknya telah mati setelah ditusuk ayahnya, namun di dalam jalan cerita ke depan ia kembali lagi dan mereformasi Titans dengan teman-temannya.

1
2
3