Gak diraguin lagi, kalau film seperti Avengers: Infinity War dan juga AvengersL Endgame, “penuh” sama berbagai karakter dan juga plot yang dihadirkan di filmnya. Film Endgame sendiri rumornya bakalan berdurasi tiga jam. Tapi, film durasi yang panjang dan karakter yang penuh yang muncul di filmnya, Marvel ternyata masih sanggup buat nambah lagi cast yang akan main di film ini.

Sebelumnya ada kabar kalau Katherine Langford dan Hiroyuki Sanada bakalan ikut main di film ini tapi, belum tahu apa karakter yang bakalan mereka peranin. Itu artinya, mereka di film ini masih ada “ruang” sedikit buat karakter baru. Jeremy Condrad dari MCU Cosmic, pernah nge-tweet kalau Marvel kabarnya lagi dalam masa pembicaraan buat ngewujudin Black Knight.

Kabar ini juga didukung laporan dari Screen Rant. Dalam detail komik yang bakalan di rilis April mendatang, di daftarnya ada versi cetak ulang seri “True Believers” yang merupakan komik tie-ins Avengers: Endgame. Seri ini menceritakan tentang karakter yang juga mirip kaya karakter yang bakalan muncul di film Endgame nanti, yaitu Nebula, Thanos, dan Ronin. Seri True Believers ini termasuk Avengers #71 (yang dikasih judul Endgame) yang dirilis tahun 1969 dan Avengers #343 yang dirilis pada tahun 1992.

Yang menarik adalah di dua komik itu, Black Knight punya peran penting dalam ceritanya. Kabar tentang Black Knight bakalan muncul (atau jadi easter egg) juga sebelumnya pernah rame dibahas. Tahun kemarin, ada rumor yang nyebutin kalau dunia Quantum ada akitannya sama perkenalan Black Knight. Dunia Quantum juga rumornya bakalan jadi bagian penting di cerita Endgame. Lalu, di film Doctor Strange, rencananya Scott Derickson bakalan jadiin Black Knight easter egg di film itu tapi, akhirnya gak jadi. Kita nantikan aja ya Geeks apakah Black Knight emang bakalan muncul atau enggak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.