Kurang dari dua bulan lagi, kita bakal disuguhin film superhero wanita pertama dari Marvel Studios, yaitu Captain Marvel. Akhir-akhir ini mereka lagi gencar banget ngepromosiin film ini, mulai dari materi campaign poster sampai trailer. Di film ini juga, kita diliatin kalau Carol Danvers bakal pake seengganya 2 kostum. Yaitu kostum Kree yang berwarna hijau dan kostum Captain Marvel dengan warna biru merah.

Tapi, sebenarnya Carol Danvers ini udah gonta-ganti kostum beberapa kali lho. Meskipun dengan identitas berbeda, tapi gak ada salahnya kalau kita napak tilas dulu berbagai kostum dari Carol Danvers. Check this out!

6Kostum Ms. Marvel Original (1976)


Di komik Marvel yang berjudul Ms. Marvel ini karakter Carol Danvers pertama kali dilkenalin. Geeks tentunya tahu kalau sebelum pakai nama Captain Marvel, Carol Danvers sempat menggunakan nama alias Ms. Marvel sampai akhirnya nama tersebut diserahin ke Kamala Khan. Kostum itu didesain oleh John Romita dan terinspirasi dari desain kostum Mar-Vell.

5Modifikasi Kostum Asli (1977)


Saat Dave Cockrum mengambil alih komik Ms. Marvel, dia kemudian ngasih sedikit modifikasi buat Carol. Bedanya, desain kostum versi Cockrum justru gak terlalu terlihat terbuka dan cenderung sexy. Well, nothing is wrong with sexy superhero, though. Tapi, dengan latar belakang dia yang seorang angakatan udara, it feels no make sense kalau dia pakai pakaian yang  sedikit terbuka.

4Kostum Klasik (1978)


Gak cuma sekali Cockrum ngerubah tampilan kostum dari Carol Danvers. Setahun berikutnya, Cockrum ngerubah lagi desain sebelumnya. Di volume #20, Cockrum berkolaborasi dengan Chris Claremont. Cockrum kemudian merubah desain dan warna kostum Carol yang terinspirasi dari kostum Jean Grey. Tapi, sama seperti dua kostum sebelumnya, masih ada bagian yang terbuka dari kostumnya itu, ditambah dengan sepatu boots dan selendang yang ditaliin ke pinggangnya yang diambil dari scarf dia.

3Versi Binary (1982)


Setelah beberapa kali muncul di komik Avengers, Ms. Marvel kemudian jadi karakter kunci di komik Uncanny X-Men. Dalam sebuah misi ke luar angkasa, Carol kemudian mendapatkan upgrade kostum kosmik, dengan rambut yang terbakar dan kulit yang berwarna merah. Warna kostumnya juga berubah. Carol kemudian dipanggil Binary. Kostum itu juga merupakan hasil desaign dari Dave Cockrum. Kostum baru ini bener-bener kerasa banget feel cosmic-nya.

2Versi Avengers Look (2004)


Kemudian di akhir 90an, Carol balik lagi ke bumi. Tapi, kekuatan kosmik yang dia punya sebagian besar sudah menghilang. Tapi, bukan berarti dia jadi lemah loh Geeks. Dia tetep kuat dari versi yang sebelumnya. Carol kemudian gabung dengan Avengers dan jadi salah satu anggota kunci mereka. Carol juga kemudian ganti kostum lagi dengan sentuhan tahun 2000an yang didesain oleh Olivier Coipel. Memang terlihat lebih taktis dan fungsional, gampang buat bergerak, tapi banyak yang komplain kalau kostum ini ga kerasa kaya Carol Danvers banget. Setuju?

1Versi Modern (2012)


Setelah kembali menggunakan nama Ms. Marvel di pertengahan tahun 2000an, Carol kemudian melepas nama tersebut di tahun 2012 dan ganti nama jadi Captain Marvel. Kemudian Jamie McKelvie juga ngasih kostum yang kita sudah ketahui, yaitu full costume dengan sentuhan warna merah, biru, dan emas. Dibandingin dengan kostum-kostum sebelumnya, kostum ini menjadi kostum ciri khas dari seorang Captain Marvel di era modern ini. Marvel Studios juga cukup pintar dengan milih kostum Carol Danvers versi modern ini buat ditampilin di filmnya nanti.

Itu dia napak tilas beberapa kostum Carol Danvers yang cukup monumental. Btw, dari beberapa kostum di atas, mana yang paling kalian suka Geeks?

Featured Image: u/iMizurii