Salah satu villain paling kharismatik dan memorable di Marvel Cinematic Universe, yaitu Killmonger, kabarnya bakalan balik lagi di Black Panther 2! Lho kok? Gak salah? Bukannya dia udah mati di film pertamanya?

Well, itu pasti “keheranan” yang langsung muncul di benak kalian Geeks, tapi hal itu kayanya beneran bakal kejadian. Pasalnya, salah satu aktris dari film Black Panther yang sempat meranin ibu dari T’Challa, Angela Bassett dan suaminya yang ngasih sedikit tease mengenai siapa-siapa aja yang bakal balik lagi di sekuel Black Panther.

Hal ini ia ungkapkan pasca acara 2019 SAG Awards. Angela yang diwawancarai oleh Entertainment Tonight ditanya apakah ada kemungkinan para original cast kembali berkumpul Black Panther 2 ngejawab “aku bisa berasumsi seperti itu”. Namun sang suami yang juga seorang aktor, Courtney B. Vance, langsung menambahkan:

” Ya, katakan saja ya! Semua orang akan kembali kesana ( Black Panther 2 ), termasuk Michael B.!” 

Entah apakah ucapan dari Courtney B. Vance akan benar-benar terjadi, atau dia hanya menggoda para fans ( baca: Asbun ). Tapi mengingat Killmonger yang diperankan Michael B. Jordan telah mati di fillm pertamanya, banyak penggemar yang meragukan kebenaran dari ucapan Courtney, yang sekali lagi, terkesan asbun.

Tapi ada juga beberapa kemungkinan gimana caranya Killmonger kembali di Black Panther 2. Salah satunya dengan cara klise, yaitu flashback. Itu mungkin jadi satu-satunya cara gimana Killmonger bisa muncul di Black Panther 2 tanpa terasa di paksakan. Tapi jika ingin yang sedikit “mindblowing”, mungkin ada hubungannya dengan apa yang akan terjadi di Avengers: Endgame, dimana kalau di film ini benar-benar menyertakan unsur time travel, bisa aja hal tersebut bakal berefek pada perubahan kontinuitas waktu di masa lalu. But let’s see what they do to make Killmonger alive.