Hype dari Resident Evil 2 saat ini benar-benar sudah tidak terbendung. Para penggemar sudah tidak sabar untuk segera memainkan remake dari RE2 yang dirilis pada hari ini. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Capcom setelah ini, apakah akan membuat sebuah seri baru? Rumornya adalah mereka akan membuat sebuah adaptasi TV seri.

Menurut kabar dari Deadline, saat ini raksasa TV berjaringan, Netflix, sedang memulai untuk mengembangkan sebuah naskah untuk adaptasi TV seri Resident Evil. Treatment ini merupakan yang pertama bagi franchise Resident Evil. Sebelumnya, franchise ini hanya mendapatkan adaptasi layar lebar dan sudah menghasilkan enam buah film, dengan film Resident Evil The Final Chapter yang dirilis pada 2016 lalu menjadi film terakhirnya.

Constantin Film akan menjadi production house yang menggarap proyek TV seri tersebut. Dalam laporannya juga disebutkan kalau TV seri ini akan menjadi media untuk memperluas universe dari Resident Evil, demi untuk menggali lebih dalam lagi mitologi Resident Evil yang selama ini sudah diketahui oleh para penggemar. Tapi, masih belum diketahui apakah dalam TV seri tersebut akan menghadirkan berbagai karakter yang banyak diketahui orang seperti Leon Kennedy, Claire Redfield, atau Ada Wong. Mungkin juga mereka akan memperkenalkan karakter baru lainnya.

Mengeksplor lebih jauh sisi gelap dari Umbrella Corps dan new world order setelah T-Virus tersebar di seluruh dunia, juga akan menjadi “menu” yang akan disajikan dalam TV seri ini nanti. Tapi, perlu untuk diingat Geeks kalau ini masih sekedar rumor dan Netflix pun belum mengkonfirmasi kabar ini. Bagaimana menurut kalian tentang kabar proyek TV seri ini, Geeks?