Banyak yang sudah terjadi dengan Guardians of the Galaxy dalam versi komiknya. Seperti yang pernah dilaporkan, Marvel mencoba untuk “membunuh” seluruh karakter GOTG tersebut. Sebagai gantinya, berbagai karakter Marvel kosmik keren siap menggantikan posisi sebagian besar anggota GOTG di tim tersebut. Hal itu sengaja dilakukan, demi memulai kembali cerita baru dalam komik terbarunya.

Edisi perdana dari komik Guardians of the Galaxy karya Donny Cates ini dimulai setelah kejadian di komik Infinity Wars, yang memperlihatkan Thanos dibunuh oleh anaknya, Gamora. Multiverse pun kemudian saling menyatu yang berakibat pada bergabungnya para karakter-karakter Marvel dalam satu tubuh. Terlepas dari ceritanya, yang menarik juga dari komik GOTG terbaru ini adalah Marvel memberikan Groot penampilan baru.

Meskipun Groot memang masih terlihat seperti pohon dengan kulit kayunya, kepalanya terlihat seperti sebuah potongan kayu dengan “rambut” yang berbentuk mohawk. Selain itu juga banyak sudut-sudut runcing di bagian badan lainnya, yaitu bahu dan sikutnya. Yang menarik dari perubahan penampilan tersebut, sudut-sudut runcing di bagian tubuhnya itu bisa berubah sebagai pelindung bagi Groot. Berbeda dengan penampilan awalnya, yang terkesan seperti akar.

Penampilan baru itu bukan hanya sekedar sentuhan visual belaka. Di komik terbaru ini, Groot memiliki karakter yang sedikit lebih berani, lebih tangguh, dan seluruh karakter dan sifat yang menggambarkan sosok Punk. Seluruh penampilan baru ini dirasa pas dengan komik ini yang juga memiliki jalan cerita yang baru dan memberikan Peter Quill dan Groot rekan tim yang baru. Diceritakan saat Black Order menyerang Groot dan Quill demi misinya untuk mencari tubuh Thanos, keduanya malah bertemu dengan Cosmic Ghost Rider, Beta Ray Bill, dan Gamora versi alternatif universe, juga Phyla-Vell. Akhirnya mereka menjadi tim GOTG yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here