Pada 5 April mendatang, film Shazam! akan mulai tayang perdana di bioskop. Film tersebut akan menjadi film DCEU satu-satunya yang dirilis pada 2019 ini. Para pecinta film dan penggemar DCEU banyak yang berharap kalau film ini bisa memulihkan “nama baik” DCEU setelah Aquaman terlebih dahulu melakukannya.

Lalu, mengenai film Shazam, ada sebuah pertanyaan besar, seberapa jauh film Shazam bisa pas dalam kontinuitas DCEU yang sudah terbangun sebelumnya? Simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks!


Karakter DC Lain di Film Shazam


Dimana dan bagaimana caranya Shazam! tersambung dengan DCEU? Apakah langsung berhubungan dengan para karakter lain? Itu adalah beberapa pertanyaan yang sering “menghantui” film ini. Hal tersebut penting demi memberikan sebuah kejelasan bahwa film ini berada di universe yang sama. Menurut Zachary Levi, pemeran Shazam dalam film ini, menyebutkan kalau film Shazam! merupakan bagian dari DCEU. “Kami benar berada di dunia DCEU.

Levi juga sempat menyebutkan bagaimana karakter bernama Freddy ( teman dekat Billy Batson) yang merupakan pecinta buku komik dan superhero, memiliki berbagai merchandise DC. Bahkan dalam foto resmi yang pernah dirilis, kita bisa melihat bahwa Freddy Freeman menggunakan kaos yang berlogo Batman dan berbagai benda-benda dari merchandise Batman V Superman ada di kamarnya. Sang sutradara, David F. Sandberg, sempat menjelaskan dalam satu adegan, dimana Shazam dan Dr. Sivana saling bertarung, sang villain jatuh ke sebuah toko mainan yang dipenuhi dengan produk dari Justice League.

BACA JUGA: Deretan ‘Love Interest’ Tony Stark Yang Paling Memorable!

Seluruh (karakter) yang ada dan kita miliki ada disana. Semua mainan DC, seluruh mainan DC yang sesungguhnya ada disana. Beberapa produser lalu mengatakan, ‘kau tidak bisa menampilkan karakter tersebut, karena karakter itu belum muncul di universe tersebut. Kau harus tetap berpegang pada karakter-karakter di film ini.’

Untuk saat ini,  masih belum jelas apakah Shazam akan bergabung ke Justice League tapi, jika filmnya memiliki hubungan ke DCEU seperti film Suicide Squad, maka masalahnya terpecahkan. Kita juga mengetahui, kalau film Shazam akan berbeda dengan film DC sebelumnya yang memiliki tone yang gelap. Shazam! juga akan memperlihatkan sisi magis dari DCEU.


Shazam Menjadi Pembuka Dunia Magis DCEU


Berkat film Justice League dan Suicide Squad, para pecinta film sekarang tahu kalau DCEU merupakan “rumah” bagi film yang memiliki unsur magis. Kita pernah melihat kekuatan magis sang dewa perang, Ares, dan Zeus dalam film Wonder Woman dan Justice League. Kita juga bisa melihat bagaimana seseorang dengan kekuatan magis, seperti Enchantress, direkrut dalam sebuah tim demi sebuah misi.

Dalam cerita komiknya dan filmnya nanti, markas dari The Wizard dulunya merupakan tempat dari The Council of Eternity: sebuah kelompok dari makhluk-makhluk magis di bumi, dari berbagai kebudayaan kuno yang ada di seluruh dunia. Tapi, ketika Billy Batson datang ke tempat tersebut, hanya Shazam saja yang tersisa. Sandberg juga sempat memberi pernyataan mengenai apa yang akan terjadi di film ini.

[yuzo_related]

Oh, ya. Ya, karena the Wizard menjadi inti cerita dari seluruh backstory dan misinya adalah ‘melindungi alam ini dari the sins’. Ya, kami akan menyinggung hal tersebut.

Sebelumnya ada sebuah rumor yang menyebutkan kalau Shazam tidak hanya akan menghadapi Dr. Sivana saja. Dia akan menghadapi tujuh orang monster: Pride, Envy, Greed, Hatred, Selfishness, Laziness, dan Injustice. Mereka disebut sebagai seven deadly sins. Kita bisa melihat ketujuh monster tersebut terjebak di  Rock of Eternity dalam TV spot terbaru Shazam. Mereka bisa saja bangkit kembali ketika ada kekacauan muncul.

Mereka mampu mengambil alih kendali dari manusia maupun para pahlawan super. Hal itulah yang membuat mereka menjadi musuh yang sangat berbahaya. Insipirasinya berasal dari komik New 52. Namun, perlu diingat hal tersebut masih belum resmi. Lalu bagaimana hubungan Shazam dengan musuh bebuyutannya, Black Adam? Apakah ada petunjuk kehadiran Black Adam? Simak di halaman kedua artikel ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1 KOMENTAR

Comments are closed.