Meskipun film Deadpool 2 meraih kesuksesan besar secara finansial tapi, film tersebut kurang mendapat apresiasi dibandingkan dengan film pertama. Banyak kritik pedas yang diterima oleh film tersebut. Tapi, Ryan Reynolds dan timnya tidak berhenti untuk melanjutkan kisah Deadpool di film ketiganya. Dan untuk film ketiganya nanti, Ryan Reynolds sudah mempersiapkan hal yang baru yang akan diaplikasikan di filmnya.

Dalam sebuah wawancara kepada Variety, Ryan Reynolds mengkonfirmasi bahwa film Deadpool 3 sedang dalam pengembangan dan filmnya akan memiliki jalan cerita yang berbeda. “(filmnya) akan mengarah pada sebuah jalur yang sangat berbeda”.  Dengan pernyataan Reynolds yang menyebutkan kalau mereka akan membuat sesuatu yang baru di film Deadpool 3 nanti, hal itu membuktikan kalau Ryan Reynolds dan tim produksinya mendengar berbagai kritikan yang dialamatkan di film keduanya.

Dan mereka mencoba untuk menghindari dari “racikan” di film pertama Deadpool. Masih belum diketahui, apakah perubahan ini merupakan efek dari merger antara Fox dan Disney demi mengantisipasi Deadpool akan bergabung dengan film di universe tersebut seperti Spider-Man, Black Panther, dan film-film dengan rating PG-13 lainnya.

Mengenai masalah tersebut, CEO Disney, Bob Iger, sebenarnya sudah pernah menyebutkan kalau dirinya masih membuka kesempatan untuk membuat film Deadpool lainnya dengan rating Restricted. Tapi, pernyataan tersebut tidak memberikan jaminan bahwa film Deadpool masih akan tetap sama seperti masih dipegang Fox. Kira-kira seperti apa perubahan di film Deadpool 3 nanti ya Geeks?