Cerita tentang arc Whole Cake Island kini sudah memasuki babak final, dengan menghadirkan pertarungan antara Luffy dan Katakuri di Mirror World. Yang menarik dari cerita akhir di arc ini adalah dalam beberapa episode terakhir di seri animenya, memperlihatkan bagaimana kekuatan Luffy sudah meningkat sangat jauh. Bahkan, dia sekarang sudah mampu untuk mengendalikan Hakki yang bisa melihat ke masa depan.

Kejadian Luffy yang mampu melihat ke masa depan dengan menggunakan Hakki ini terjadi di episode terbaru One Piece. Ketika Luffy mengeluarkan Hakki tersebut, dia mampu menghindar dan menangkis serangan  tersebut walaupun, dia tetap terkena serangan dari Katakuri. Di episode terbaru juga memperlihatkan saat Luffy berlatih dengan Rayleigh, saat dirinya mengetahui bahwa dia memiliki Hakki penglihatan tersebut.

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=zOTe98AxQqI[/fve]

Hakki penglihatan yang digunakan oleh Luffy dalam pertarungan dengan Katakuri ini, merupakan penggunaan Haaki yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Luffy mampu untuk berkonsentrasi penuh secara sesaat dan mengeluarkan aura merah. Kemudian Luffy mampu melihat gerakan yang akan dilakukan oleh Katakuri. Tapi, meskipun mampu melihat beberapa gerakan yang akan dilakukan Katakuri, Luffy sepertinya masih belum mampu mengalahkan Katakuri.

Katakuri juga mampu untuk menangkis setiap gerakan Luffy dengan kemampuan melihat gerakan yang sama dengan Luffy tapi, nampaknya Luffy lebih banyak menerima serangan Katakuri dibandingkan menangkis atau menghindari serangannya. Dengan kemampuan Hakki penglihatan tersebut, Luffy sudah siap untuk melepaskan form Snake-Man Gear 4 miliknya. Dia melakukan hal tersebut di akhir Episode 869. Kira-kira, bagaimana kelanjutan pertarungan Luffy dan Katakuri Geeks?