Galactus adalah salah satu karakter kosmik terkuat di Marvel Universe. Karena rasa laparnya yang tidak pernah habis, dia selalu mengkonsumsi energi yang ada di sebuah planet sampai habis dan planet tersebut hancur. Karena itulah, Galactus merupakan ancaman paling besar di Marvel Universe. Tapi, bagaimana jika seorang  Stephen Strange “mengambil alih” posisi Galactus?

Itulah yang terjadi dalam komik Doctor Strange #13 karangan Mark Waid dan Barry Kitson. Meskipun komik tersebut baru akan dirilis pada April mendatang, sebuah sampul eksklusif dari Marvel untuk edisi tersebut sudah bertebaran di dunia maya. Dalam gambar sampul Doctor Strange #13 yang belum disisipi teks tersebut, terlihat Stephen Strange menggunakan kostum Galactus dan akan menggunakan topeng dari Galactus.

Sinopsisnya sendiri bercerita bahwa di edisi tersebut, sang penyihir agung bertukar posisi dengan Galactus. Hal ini ditenggarai karena Galactus sudah dikirim oleh Strange ke dimensi lain. Sebelumnya, komik Doctor Strange memperlihatkan cerita tentang sang ahli di bidang sihir tersebut pergi ke luar angkasa untuk menghadapi berbagai acaman kosmik.

Saat komik ini pertama kali diumumkan, Waid mengungkapkan seberapa besar dia menyukai proyek pembuatan komik Doctor Strange ini. “Aku sudah sejak lama menjadi penggemar Strange tapi, aku belum pernah menulis komik tentang sang dokter. Bersama sang editor, Nick Lowe, kami memunculkan ide untuk membawa Stephen Strange ke tempat-tempat yang baru dan tidak terduga di Marvel Universe. Ketika sihir milik Strange sudah mulai menghilang secara perlahan, dia pergi ke luar bumi untuk mengisi kembali kekuatannya. Mari kita berharap dia selamat dalam petualangan tersebut.” Apakah Galactus versi Strange akan memiliki sifat yang sama dengan Galactus versi aslinya? Ataukah ada plot twist yang sudah disiapkan? Mari kita tunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here