Kepopuleran dari Avengers: Infinity War memang sudah tidak diragukan lagi. Film Infinity War mampu untuk menghadirkan 27 bintang dalam satu film. Film Infinity War dianggap sebagai film crossover terbesar yang pernah dibuat. Black Panther pun memiliki kepopuleran yang sama. Black Panther mampu menggali kebudayaan Afrika dan memperkenalkannya dalam cara yang mengesankan. Film ini juga meraih kesuksesan besar dan sempat merajai tangga box office.

Kepopuleran kedua film tersebut akhirnya berbuah manis. Keduanya masuk sebagai nominasi berbagai kategori untuk piala Oscar tahun ini. Bahkan, Black Panther menjadi nominator untuk 7 kategori berbeda, salah satunya adalah Best Picture. Sedangkan Infinity War menjadi nominator untuk kategori Best Visual Effect. Seluruh elemen Marvel Studios memberikan selamat atas pencapaian tersebut.

Untuk Black Panther, tidak aneh jika film tersebut masuk dalam nominasi peraih Best Picture. Pasalnya, Marvel sejak tahun kemarin sudah menyebutkan bahwa film Black Panther memang mengincar kategori tersebut. Selain itu, mereka juga bahkan mengincar kategori visual efek terbaik yang dalam nominasinya terdapat nama Infinity War. Di sisi lain, masuknya Avengers: Infinity War sebagai nominator visual efek terbaik bukan sebuah kejutan.

Film Avengers: Infinity War akan bersaing dengan Christopher Robin, First Man, Ready Player One, dan Solo: A Star Wars Story untuk kategori visual efek terbaik. Ada sebuah kabar juga yang menyebutkan kalau para aktor Avengers akan berkumpul di atas panggung Oscar nanti. Acara utamanya sendiri akan berlangsung pada 24 Februari mendatang.