Zombieverse Black Panther



Memang agak janggal ketika melihat sosok superhero Black Panther menjadi zombie. Namun, itulah yang terjadi pada cerita Zombieverse. Di dunia ini, Hank Pym berubah menjadi zombie dan menawan Black Panther yang kemudian menjadi sumber makanannya. Tak lama, T’Challa berhasil kabur dalam kondisi tangan kanan dan kakinya hilang bersama Wasp.

Hingga lewat 40 tahun kemudian, T’Challa berhasil membangun New York menjadi New Wakanda. Hanya saja, pada satu kesempatan, ada seorang assassin yang menusuk T’Challa sehingga nyawanya terancam. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawanya adalah dengan mengubahnya menjadi zombie.


Female Black Panther



Ketika T’Challa dalam kondisi koma, sementara anak yang menjadi penerusnya, T’Chaka hilang tak berbekas setelah bergabung bersama Exiles, sosok Black Panther dilanjutkan oleh Shuri. Peran itu dilakukan oleh Shuri hingga T’Challa sembuh secara total. Shuri juga menjadi Black Panther pada universe lain, termasuk pada seri Marvel Universe Vs Punishter.


Exiles Panther



Menjadi bagian dari Exiles, versi Black Panther ini hanya memiliki nama Panther. Sosok yang ada di balik topengnya juga bukan T’Challa, melainkan T’Channa. yang tak lain adalah anak dari pasangan T’Challa dan Storm. T’Channa. merupakan karakter dari alternate universe, namun ia di tarik ke masa lalu saat ia seharusnya mati. Disamping itu, karena ia merupakan anak dari Storm juga, T’Channa memiliki kemampuan mutant. Karakter ini agak berbeda dengan T’Challa yang terkesan serius. T’Channa. merupakan sosok yang karismatik dan di sisi lain suka bercanda.


Black Panther 2099



Bagaimana ketika T’Challa meninggal dunia? Adalah anak kandung terakhir dari T’Challa bernama K’Shamba yang menggantikan peran sebagai Raja Wakanda dan bertarung melawan Dr. Doom. Hanya saja, dalam pertarungan itu, K’Shamba kalah dan harus menyingkir dari Wakanda bersama dengan istrinya, M’tolla.

BACA JUGA:  Kenali Para Superhero di Bumi Langit Cinematic Universe!

Setelah itu, dia bertemu dengan pasukan resistance Wakanda dan bergabung. Dari sini, dia memperoleh kostum Black Panther dan kembali bertarung melawan Dr. Doom. Hingga akhirnya, K’Shamba berhasil mengusir Doom dari Wakanda. Namun, ada plot twist di sini. Tak disangka K’Shamba hanyalah boneka dari Dr. Doom yang dipakai untuk memastikan kekuasaannya terhadap Wakanda.


White Tiger



Kevin Cole merupakan seorang anggota polisi yang kerap bertindak sendiri dalam memerangi gembong narkoba. Bahkan, dia sempat ‘meminjam’ kostum Black Panther yang tertinggal di loker atasannya ketika menggerebek markas penjahat. Berkat kostum itu, dia selamat, meski harus mendapatkan sanksi dari atasan karena tak memakai kostum kepolisian.

Tak lama, Killmonger mendekati Cole dan menawarkannya kekuatan super lewat tanaman berbentuk hati sintetis. Sebagai gantinya, Cole tak lagi menggunakan kostum Black Panther dan menjadi bagian dari pasukan White Tiger of the Panther Cult yang dipimpin oleh Killmonger.


Venomized Black Panther



Ada kalanya Black Panther harus menyerahkan tubuhnya dalam pengaruh symbiote Venom. Alhasil, lahirlah Venomized Black Panther yang menjadi perpaduan antara Venom dengan Black Panther. Hal ini terjadi pada Earth-TRN650. Di dunia ini, Venom berhasil menguasai T’Challa dan akhirnya peran sebagai Black Panther digantikan oleh Ngozi.


Ultimate Black Panther



Ultimate Black Panther menjadi versi yang tidak jauh berbeda dengan Black Panther Earth-616. Hanya saja, Black Panther yang satu ini tinggal selama setahun bersama dengan Weapon X. Hasilnya, Ultimate Black Panther mendapatkan beberapa kekuatan tambahan, termasuk di antaranya adalah kemampuan healing yang cepat serta cakar dari adamantium.

Itulah 15 versi Black Panther yang harus kamu ketahui, apakah diantara ke-15 tadi ada yang jadi versi favorit kamu? Beri pendapatnya di bawah ini ya Geeks.

[yuzo_related]

 

1
2