DC dan Marvel memang terkenal dengan universe besar yang mereka miliki. Karakter-karakter yang mereka miliki juga saling berhubungan di berbagai filmnya dan bahkan mereka juga melakukan sebuah crossover, yang menampilkan banyak sekali karakter superhero dalam satu film. Hal itu juga yang coba dilakukan oleh Bumilangit studios di Indonesia. Buat Geeks yang belum tahu, Bumilangit merupakan sebuah perusahaan penerbit yang memfokuskan diri pada komik Indonesia.

Bumilangit sendiri pada acara Popcon Asia September kemarin, merilis sebuah trailer resmi untuk film live-action adaptasi pertama mereka, Gundala. Tapi, seperti yang dikutip dari Medcom.id, Oyasujiwo, editor senior komik Bumilangit, menyebutkan bahwa mereka sudah mempersiapkan film lainnya hingga lima tahun kedepan. Dan beberapa hari yang lalu beredar sebuah foto bocoran yang diunggah di situs Reddit, memperlihatkan sebuah linimasa dari berbagai film yang akan diproduksi oleh Bumilangit sampai 2023 mendatang.

Yang menarik dari bocoran gambar tersebut adalah Bumilangit ternyata membagi dua kategori untuk Cinematic Universe milik mereka, yaitu Patriots dan Warriors. Sayangnya, tidak ada keterangan tentang perbedaan untuk kedua kategori tersebut. Film Gundala yang akan tayang pada tahun ini masuk dalam kategori Patriots dan selain Gundala, ada juga nama lain seperti Aquanus, Tira, Sri Asih, Godam, dan Maza yang masuk kategori tersebut.

BACA JUGA: 15 RAJA TERKUAT DI MARVEL UNIVERSE!

Sedangkan untuk kategori Warriors ada nama Si Buta Dari gua Hantu dan Mandala. Setelah Gundala, Bumilangit  telah merencanakan untuk segera memulai produksi film live-action Si Buta Dari Gua Hantu. Film tersebut akan digarap oleh Timo Tjahjanto, namun belum ada jadwal pasti kapan live-action Si Buta Dari Gua Hantu itu akan dikerjakan. Bagaimana menurut kalian Geeks tentang Indonesia yang membuat Cinematic Universe sendiri?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here