Ada sebuah kabar buruk bagi para penggemar Harry Potter dan seri spinoff dari kisah Harry Potter, Fantastic Beasts. Pasalnya, pihak Warner Bros. dan J.K. Rowling memutuskan untuk menunda proses produksi film Fantastic Beasts 3. Seperti yang diketahui, film Fantastic Beasts And The Crimes of Grindewalds yang dirilis akhir tahun kemarin, kurang begitu sukses dibanding film pertamanya.

Film The Crimes of Grindewald menerima banyak kritik pedas karena jalan cerita yang keluar dari kisah Harry Potter, pace yang kurang tertata, dan beberapa kritikan lainnya. Deadline kemarin mengabarkan bahwa proses produksi film ketiga Fantastic Beasts diundur sampai akhir musim gugur mendatang. Menurut laporan tersebut, alasan diundurnya proses produksi dikarenakan Warner Bros. ingin memberikan waktu lebih banyak kepada tim kreatif agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Selain itu, diundurnya proses produksi ini juga memberikan waktu kepada Rowling untuk “memperbaiki” berbagai hal yang kurang dari film Fantastic Beasts sebelumnya, mulai dari proses pembuatan naskah dan jalan cerita, sebelum akhirnya melanjutkan kisahnya di film selanjutnya. Dengan diundurnya jadwal produksi Fantastic Beasts 3, hal tersebut juga berimbas kepada jadwal produksi dari proyek film Ezra Miller, The Flash, yang kemungkinan akan kembali diundur.

BACA JUGA: BEBERAPA PETUNJUK PLOT FANTASTIC BEASTS 3 DALAM THE CRIMES OF GRINDELWALD

Ezra Miller dikabarkan akan kembali berperan sebagai Barry Allen dalam film solo The Flash. Namun, karena kesibukannya di film Fantastic Beasts, Miller harus menunda proses produksi The Flash. Dijadwalkan film The Flash akan dirilis pada 2020 atau 2021 mendatang namun, dengan adanya kabar ini jadwal perilisan film The Flash pasti akan diundur lebih lama lagi.