Darth Revan


The Revan atau Revanchist adalah karakter besar dalam alam semesta Star Wars. Tapi uniknya Darth Raven tidak memihak satu kubu, Dark Side atau Light Side, ia dapat ikut andil dan bekerjasama pada dua kubu.
Bahkan seorang temannya, Darth Malak pernah mengatakan bahwa Darth Revan adalah Juru selamat, penakluk, pahlawan, penjahat. Namun tidak mendukung sisi cahaya atau kegelapan. Selamanya akan berdiri sendiri.

Darth Malak memang benar dalam hal ini. Darth Revan memang seorang penyendiri dan di segani oleh Dark dan Light Side. Meskipun kuat Revan hanyalah seorang manusia biasa, dia memulai menjadi seorang Jedi melalui pelatihan yang berat, Revan sangat haus akan pengetahuan dan ingin tahu lebih banyak dari yang diajarkan masternya. Master Jedi pertamanya adalah Kreia. Twi’lek Jedi Master Zhar Lestin juga membantu mendidik Revan.

Revan juga pernah mendapat pelatihan dari beberapa master Jedi lainnya. Revan barhasil menjadi pusat perhatian dan Master Vandar Tokare merasa Revan akan menjadi juara Order Jedi, namun yang lain justru sangat khawatir dengan rasa haus Revan akan pengetahuan Will. Setelah banyak berlatih dan belajar, Revan meraih pangkat seorang Jedi Knight. Dia dikenal karismatik, namun ia merasa menjadi Jedi bukanlah jalannya dan memutuskan untuk meninggalkannya.

Revan adalah tokoh kunci dalam Perang Mandalorian dan bertempur di pihak Republik, secara teknis. Setelah perang inilah Revan menemukan ajaran Sith dan berhasil menghubungkan beberapahal lebih banyak dan tertarik mempelajari segala hal yang ada di Dark Side.


Freedon Nadd


Freedon Nadd adalah satu dari sedikit orang yang masuk dalam daftar tanpa julukan “Darth”, tapi dia adalah salah satu Sith hebat yang pernah ada. Orang sering melupakannya karena dia sama sekali tidak dipublikasikan seperti banyak Sith lainnya. Namun, mungkin dia adalah salah satu dari Sith yang meninggalkan kesan abadi, karena keputusannya mempengaruhi generasi yang akan datang. Dia pertama kali menjadi anak jenius ketika menjalani pelatihan menjadi seorang Jedi. Namun, dia memiliki sesuatu yang gelap dalam dirinya, Nadd berlatih di planet Ossus, dia dilatih di bawah pengawasan Matt Tremayne, tapi pada akhirnya Nadd membunuh Masternya dan kemudian melepaskan afiliasi Jedi-nya.

Nadd kemudian pergi ke jantung Kekaisaran Sith di mana dia mendapatkan banyak pengetahuan gelap. Nadd adalah orang yang sangat egois dan menginginkan semua kekuatan yang dimilikinya. Nadd menyatakan dirinya sebagai Pangeran Kegelapan dari Sith. Namun tidak ada yang memberikan gelar tersebut dan tidak ada master yang memberi gelar tersebut kepadanya. Merasa keinginannya tidak berjalan dengan baik, dia melanjutkan untuk menaklukkan dunia Onderon, berkat kemampuannya yang luar biasa Nadd berhasil menguasai Onderon, dia berhasil memimpin Onderon lebih dari seratus tahun di atas takhta.

_

Itu dia 5 Sith terkuat di Star Wars universe Geeks. Lalu apakah kita akan melihat salah satunya di versi film? Mungkin saja, jika Darth Sidious telah muncul di trilogi pertama Star Wars, mungkin di trilogi Star Wars baru versi Rian Johnson nanti kita akan melihat salah satunya. Rumornya sih trilogi baru ini akan menceritakan kisah Old Republic, lalu jika itu benar, maka Darth Revan akan hadir untuk kita saksikan aksinya beberapa waktu mendatang. Tapi namanya juga rumor, bisa benar, bisa salah.

[yuzo_related]

1
2