Geeks, kisah Star Wars tentu tidak bisa dipisahkan dengan yang namanya Sith. Jika kalian belum mengetahui apa itu Sith, mereka adalah sebuah ordo yang menggunakan sisi gelap dari kekuatan Force, dengan kata lain, Sith merupakan kebalikan dari Jedi. Nah, seperti ordo Jedi, jumlah Sith juga sebenarnya sangat banyak sekali, namun siapa saja sih Sith yang terkuat? Yuk kita bahas 5 Sith terkuat yang ada di Star Wars Universe. Check this out : 


Lord Vitiate


Lord Vitiate, Valkorion atau Tenebrare ( nama asli ), mungkin adalah salah satu tokoh paling kuat di seluruh alam semesta Star Wars. Ketika ia berusia 10 tahun ia mampu membunuh ayahnya dalam sebuah duel, tidak hanya itu, Lord Vitiate juga berhasil mendapatkan gelar Sith Lord di usia yang sangat muda, ia dibimbing oleh Marka Ragnos yang merupakan Sith Emperor pertama.

Setelah membunuh ayahnya dan berhasil mendapatkan gelar Sith Lord, pada beberapa ratus tahun berikutnya, ia mengumpulkan banyak sekali pengetahuan yang luar biasa mengenai Sith Magic dan Sith Alchemy, membuat dirinya menjadi pengendali Force yang tak tertandingi, ketika Marka Ragnos meninggal Lord Vitiate kemudian memanfaatkan pengetahuan dan kekuatan yang ia miliki untuk mengontrol pikiran dari delapan ribu Sith Lords.

Ia memanggil semua Sith Lord untuk melakukan ritual penghapusan Republic namun ritual itu hanyalah tipuan, ritual tersebut ternyata ditujuakan untuk memberikan keabadian pada dirinya dengan cara kerja menyerap kehidupan seluruh planet dan membunuh mereka. Lord Vitiate adalah kaisar terlama yang pernah memerintah Sith Lord, ia berhasil memerintah Sith Lord selama lebih dari seribu tahun.

BACA JUGA: Spider-Man Ungkap Nasib Tony Stark di Avengers: Endgame?

Kekuatan unik yang dimiliki oleh Lord Vitiate adalah ia bisa memindahkan jiwanya pada tubuh baru, tetapi hal unik lainnya adalah Lord Vitiate tidak diketahui mengenai keterampilan bertarungnya menggunakan Lightsaber, tapi kekuatan dan penguasaannya Force Lightning dan membelokan kenyataan tidak ada tandingannya. Lord Vitiate menjadi inspirasi bagi Darth Plageuis dan berhasil mengajak Revan kesisi Dark Side, banyak sekali warisan epik yang ditinggalkan oleh Lord Vitiate.


Darth Sidious


Darth Sidious, mungkin masuk dalam jajaran Lord Sith yang paling dikenal oleh Geeks semua, mungkin karena ia pernah muncul dalam beberapa film Star Wars. Dart Sidious merupakan murid dari Darth Plagueis, Darth Sidious dilatih sangat baik oleh Darth Plagueis, tapi karena aturan dua yang mengharus kan seorang murid melampaui kekuatan masternya atau membunuh masternya agar mendapatkan gelar yang dimiliki oleh sang master, Darth Sidious harus menghabisi masternya sendiri, Dart Plagueis.

Setelah berhasil membunuh sang master, Dart Sidious, mengangkat Darth Maul dan Darth Tyranus menjadi anak didiknya. Dia memiliki ambisi mengambil alih Republic dalam waktu dimana Sith tidak memiliki kekuatan. Dia dikenal sebagai Palpatine dan menjadi seorang Senator di Republic. Dia mulai menipu banyak orang dan mulai membuat khawatir para Jedi. Dia mampu mengeluarkan kekuatan gelap miliknya, namun ia dapat menyembunyikan identitas dirinya dari beberapa Jedi besar seperti, Masters Yoda dan Kenobi. Para Jedi mulai mencurigai Darth Sidious, terutama saat Anakin Skywalker menjadi dekat dengannya.

Palpatine atau Darth Sidious kemudian mengelabui Anakin Skywalker dan memaksanya untuk percaya pada Dark Side, karena dia mengklaim bahwa dia dapat membantu menyelamatkan kekasihnya dari kematian dan juga anaknya yang belum lahir. Hal ini memaksa Anakin Skywalker untuk menjadi seperti seorang penjahat. Anakin Skywalker membunuh Mace Windu untuk menyelamatkan Palpatine, hal itu tentu salah satu rencana utama dari Palpatine untuk membentuk Kekaisaran Galaksi.

Darth Sidious turun sebagai Sith yang sangat kuat yang memanfaatkan orang-orang disekitarnya, dan bisa menutupi siapa dirinya dengan baik karena kekuatan yang dimilikinya. Dia membuat penawarannya dan bisa menipu orang agar bergabung dalam rencana miliknya. Darth Sidious juga yang bertanggung jawab atas kematian beberapa Jedi terbesar dalam sejarah. Itulah alasan mengapa ia masuk kedalam jajaran Sith terkuat.


Darth Bane


Darth Bane bisa dibilang sebagai Sith yang benar-benar jahat pada masanya. Namun, dia cukup kreatif. Dia memulai perjalanannya dengan membunuh letnan muda dari Galactic Republic dalam sebuah pertempuran. Ketika para Jedi akan menangkapnya dia berhasil melarikan diri dan bergabung dengan Sith Brotherhood, untuk menjadi tentara Sith. Ketika dia mulai merasakan Force dalam dirinya, dia dikirim ke Akademi Sith di Korriban.

[yuzo_related]

Bane dengan cepat menjadi murid hebat dan menjadi salah satu yang terbaik di akademi. Tapi dia mulai kehilangan kepercayaan di sisi gelap Force. Dia merasa bahwa keseluruhan organisasi Sith cacat, dimulai dari puncak dengan pemimpin mereka, Skere Kaan. Orang yang dianggap Bane sebagai seorang pengecut dan orang bodoh. Dia memutuskan untuk berangkat ke planet Lehon di mana dia mempelajari holocron dari Darth Revan untuk menjadi orang yang memiliki pengetahuan dan kekuatan yang luar biasa.

Begitu Bane memiliki pengetahuan ini, dia bisa memanfaatkannya dan membantu menghancurkan Sith Brotherhood, dia menciptakan ide baru. Akhirnya Order Sith yang baru lahir dan Bane dengan cepat mulai membuat beberapa keputusan besar, seperti Aturan Dua yang terkenal. Ini adalah peraturan yang sangat penting yang akan digunakan oleh The Sith sementara waktu.

Aturan tersebut mengharuskan seorang master memiliki satu murid, dimana murid dari master tersebut harus melampaui kekuatan dari masternya untuk mengambil gelar yang dimiliki masternya dan memperbolehkan sang murid membunuh masternya demi mendapatkan gelar masternya. Bane sendiri memiliki murid bernama Darth Zannah. Bane adalah orang yang memiliki pengetahuan dan pemahaman yang luar biasa tentang sisi gelapnya, belum lagi keterampilan bertarungnya sangat baik.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2