Koin Emas


Salah satu atribut ikonik di franchise action arahan Chad Stahelski ini adalah koin emas yang pertama kali diperlihatkan di adegan pembuka film pertamanya. Di adegannya diperlihatkan bahwa ia memiliki banyak sekali koinnya. Dan bukan Geeks. Wick bukanlah seorang Numismatik (sebutan bagi seseorang yang hobi mengumpulkan koin). Melainkan koin didapatkannya dari Continental atas “prestasi” yang diraihnya sebagai hitman.

Lebih spesifiknya Stahelski pernah menjelaskan bahwa koin ini lebih memiliki peran layaknya seperti kartu bisnis. Dan koin ini memiliki nilai (value) yang bervariasi. Alias, tergantung individu yang memilikinya (baca: status yang dimiliki di dalam jaringan Continental). Seperti yang dikatakan sebelumnya, Wick memiliki banyak koin emasnya dikarenakan reputasinya yang selalu keren dan terjamin dalam melakukan pekerjaannya. Perlu diingat, bahwa koin ini (yang juga berfungsi sebagai pembayaran), hanya diberikan antara anggota Continental dan sesama pembunuh dan mafia.

BACA JUGA: Godzilla: King of the Monsters Hadirkan 2 Titan Baru?

Jadi, apabila ada individu di luar “lingkaran” yang melakukan pembunuhan atau meminta jasa salah satu dari mereka, maka ia harus membayarnya dengan alat pembayaran konvensional seperti uang tunai atau kartu kredit. Oh ya, hampir saja terlupa Koin ini diproduksi dan distribusikan ke seluruh jaringan kriminal underworld oleh Continental. Dengan kata lain disini, Continental bagaikan “bank” bagi seluruh jaringan organisasi kriminal seluruh dunia.


Fasilitas Pelayanan Lainnya


Selain menjadi tempat bersosialisasi dan membicarakan pekerjaan, Continental juga memberikan fasilitas pelayanan layanan lainnya yang juga sangat dibutuhkan bagi seluruh anggotanya. Dan beberapa pelayanan diantaranya adalah, penyediaan amunisi dan persenjataan oleh The Sommelier, penyediaan body armor oleh The Seamtress perbaikan baju dan body armor oleh The Tailor, bartender yang dilakoni oleh anggota Continental wanita bernama Addy (Bridget Reagan)

Nah Geeks itulah tadi pembahasan lengkap dari Hotel Continental di franchise John Wick. Apakah setelah membaca penjelasan ini Geeks jadi ingin menyaksikan John Wick kembali atau untuk pertama kalinya?

[yuzo_related]

1
2