Nama Robert Pattinson mungkin dikenal dalam dunia film Hollywood sebagai aktor dan bintang dari franchise Twilight. Namun, dia harus menjadi seorang ayah tunggal dan harus membesarkan anak perempuannya sendirian di luar angkasa, dengan keadaan yang cukup memprihatinkan. Itulah sedikit gambaran dari film terbaru Pattinson, High Life. Film tersebut merupakan film yang bergenre fiksi ilmiah horror.

A24 kemarin merilis sebuah trailer resmi untuk film High Life. Dalam trailer tersebut kita diperlihatkan bagaimana Pattinson berjuang untuk membesarkan anaknya di luar angkasa, lengkap dengan baju luar angkasa. Tapi, kemudian ada sesuatu yang tidak beres terjadi dan kepanikan pun mulai muncul. Meskipun trailer ini dibilang cukup berhasil untuk merahasiakan apa yang sebenarnya terjadi tapi, tidak bisa dipungkiri ada beberapa nuansa 2001: A Space Odyssey dalam trailer-nya dengan sentuhan horror.

[fve]https://youtu.be/AtOwfo1ypOw[/fve]

Monte dan anak perempuannya merupakan korban selamat terakhir dari sebuah misi yang gagal untuk mencapai titik terjauh tata surya. Para kru pesawat luar angkasa yang diterbangkan, berisi para kriminal yang di buminya mereka merupakan para tahanan yang mendapatkan hukuman mati, dan dipimpin oleh seorang doktor yang memiliki niat jahat.

BACA JUGA: SIMAK TRAILER ‘BERDARAH’ HAPPY DEATH DAY 2U

Ketika misteri tentang apa yang terjadi di pesawat tersebut mulai terungkap, mereka harus bisa bertahan hidup dan saling bergantung satu sama lainnya. Film ini sendiri melaksanakan tayang perdananya pada acara Toronto International Film Festival. Kritikus juga memberikan respon positif terhadap film tersebut, dengan mendapatkan rating 85% di situs rating film, Rotten Tomatoes.