Sony Pictures dan Marvel Studios akhirnya merilis trailer perdana untuk film Spider-Man: Far From Home. Trailer perdana ini sudah lama dinanti-nanti setelah proses produksinya sudah selesai beberapa waktu yang lalu. Banyak sekali hal-hal yang sebelumnya dirumorkan, dijawab melalui trailer perdana ini. Contohnya adalah siapa villain yang akan dihadapi Peter di film tersebut.

Mysterio dan The Elementals of Doom merupakan nama-nama yang akan dihadapi oleh Peter di Far From Home. Sebelumnya ada kegamangan apakah The Elementals yang di maksud adalah 4 karakter dari universe yang berbeda atau The Elementals of Doom. Namun setelah trailernya hadir, jika dinilai dari bentuk fisiknya The Elementals of Doom tampaknya jadi sosok yang dipastikan muncul di film ini. Namun disamping itu, mungkin diantara kalian ada yang belum familiar dengan Mysterio atau pun The Elementals of Doom. So, mari kita berkenalan dengan asal usul para karakter ini.


The Elementals of Doom


Sosok pertama yang akan kita bahas adalah The Elementals of Doom, yang merupakan sebuah kelompok villain berisi empat makhluk dengan kemampuan mengendalikan elemen; Udara, Air, Api dan Bumi. Ada yang menarik dari kelompok villain ini. Mereka sebenarnya identik sebagai lawan dari Fantastic Four. Meskipun secara keseluruhan The Elementals of Doom bukanlah villain kelas A, namun kemampuannya cukup merepotkan. Lalu bagaimana asal usul The Elementals of Doom?

Mereka dipanggil melalui kekuatan kuno bernama Tailsmans of Power. Mereka pertama kali terlihat di zaman modern ketika ahli alkimia kuno bernama Diablo mencuri kekuatan Tailsman dari berbagai museum di seluruh dunia dan menggunakan Elementals untuk mencoba dan menghancurkan musuh lamanya, Fantastic Four.

Diablo alias Esteban Corazón de Ablo

Setiap anggota Fantastic 4 lalu dipaksa untuk bertarung dengan Elemental yang membalas kekuatan mereka dengan sempurna. Bahkan sampai membuat pemimpin Fantastic Four, Mister Fantastic kewalahan dan meminta untuk terus bertukar lawan dengan rekan-rekannya. Namun dengan bantuan Dokter Strange, Diablo ditangkap dan Tailsman disita.

Beberapa waktu kemudian, Diablo menyerang Fantastic Four lagi dengan Elementals, yang tampaknya tanpa bantuan Tailsmans of Power. Selain Api, Udara, Air dan Bumi, Diablo juga memasukkan kreasi terbarunya, yaitu Trans-Mutant. Diablo kemudian menggabungkan variasi baru Elementals-nya menjadi satu makhluk, Elematrix meskipun akhirnya terkalahkan juga.

Nah setelah mengenal The Elementals of Doom versi komik, kita harus mengerti jika ada kemungkinan  Marvel Studios tidak mengdopsi cerita ini sepenuhnya. Selain dari belum hadirnya Diablo sebagai ‘dalang’ dan Fantastic Four, The Elementals versi film kemungkinan tidak akan memiliki latar belakang serumit ini. Tapi tentu panggung utama villain tidak akan terfokus pada The Elementals of Doom saja, masih ada satu karakter legendaris yang akan menjadi villain di film ini. Dia adalah Quentin Beck alias Mysterio. Siapa dan bagaimana asal usul Mysterio? Simak di halaman selanjutnya ya Geeks!

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here