Tesseract sepertinya siap muncul dalam film Captain Marvel, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh Samuel L. Jackson. Dalam film ke 21 dari Marvel Cinematic Universe tersebut, Brie Larson dan Jackson akan bekerja sama untuk mengungkap masa lalu Carol Danvers dan mencegah serangan skrull ke bumi. Belum ada hal lainnya yang diungkapkan selain hal-hal tersebut. Tapi, ada sesuatu yang menarik dari trailer kedua Captain Marvel yang memberikan satu atau dua petunjuk tentang Project P.E.G.A.S.U.S. (proyek spesial SHIELD yang bersinggungan dengan Tesseract).

Dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Tonight, dirinya mengkonfirmasi bahwa Tesseract bukanlah sebuah Easter Egg di film tersebut dan akan muncul di film Captain Marvel. Mereka mendiskusikan sebuah adegan antara Nick Fury dan Carol Danvers di sebuah kapal milik seorang dokter dari masa lalu Carol saat dia sedang mencari tahu tentang masa lalunya di bumi.

Dalam adegan tersebut dikabarkan pertama kali Nick Fury berinteraksi dengan ras alien bernama Flerken (yang kemudian berubah menjadi kucing milik Carol, Goose). Selain itu, dalam adegan tersebut juga Nick Fury pertama kali melihat Tesseract. Jackson kemudian memberikan petunjuk tentang kaitannya dengan Captain Marvel, “sepertinya Tesseract akan hadir secara konstan di film ini.”

BACA JUGA: 10 TAMPILAN ANYAR PARA SUPERHERO TERBAIK!

Tesseract sendiri pertama kali muncul dalam film Captain America: The First Avenger pada 2011 silam. Tesseract tersebut digunakan oleh Red Skull untuk membangun senjata super. Tesseract juga “bertanggung jawab” atas menghilangnya Red Skull di luar angkasa, yang kemudian di ketahui pada Infinity War, Red Skull berada di planet Vormir. S.H.I.E.L.D. dan Howard Stark sendiri menemukan Tesseract di bawah laut dan mempelajarinya selama bertahun-tahun, sampai Loki mencurinya dalam film The Avengers. Film Thor: Dark World kemudian mengkonfirmasi bahwa Tesseract berada di asgard sampai Loki memberikannya kepada Thanos di Infinity War.